Sukses

Destinasi Libur Panjang Paling Favorit di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru 2017 hampir tiba. Tak ada salahnya jika Anda sudah mulai merancang rencana traveling mulai dari sekarang. Sebab, akan banyak long weekend menanti Anda di tahun tersebut.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk traveling di libur panjang akhir pekan nanti. Anda bisa kok menghabiskan waktu liburan berkualitas di dalam negeri. Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/12/2016) inilah destinasi liburan long weekend paling favorit di Indonesia.

1. Pulau Pahawang

Manfaatkan waktu long weekend Anda untuk berileksasi ke Pulau Pahawang. Pulau cantik yang berada di Lampung ini memang menjadi salah satu tempat wisata populer di Indonesia. Snorkeling dan diving menjadi tujuan utama para wisatawan datang ke sini. Pasalnya, pulau berair jernih ini memang dikenal memiliki kekayaan biota laut yang indah. Anda yang berminat untuk menghabiskan jatah libur panjang akhir pekan di Pulau Pahawang bisa mengikuti open trip yang disediakan oleh beberapa agen traveling yang ada di Indonesia.

1 dari 3 halaman

2. Bandung

Daerah Cihampelas Bandung yang selalu ramai dipadadati pengunjung saat musim liburan tiba (shutterstock.com)

Paket wisata long weekend yang lengkap bisa Anda dapatkan di Bandung. Mulai dari wisata kuliner, sejarah, belanja, hingga alam ada di Kota Kembang ini. Bagi peminat fashion dan hobi berbelanja, tentu tak mau melewatkan daerah Cihampelas yang disebut sebagai surganya belanja. Di Bandung pun terdapat banyak cafe berkonsep unik dengan menu-menu yang variatif dan lezat. Jangan lupa pula untuk mengunjungi destinasi wisata alam seperti The Lodge Maribaya, Farm House Lembang, Tebing Kraton, dan masih banyak lagi.

3. Bali

Walau disebut sebagai tempat wisata paling mainstream saat liburan, pesona Bali tak pernah luntur bagi para wisatawan. Anda pun bisa menjadikan Pulau Dewata ini sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu libur panjang akhir pekan. Berileksasi dan berjemur di pantai adalah hal yang wajib dilakukan saat ke Bali. Masih banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Bali untuk membuat libur panjang akhir pekan menjadi lebih bermanfaat. Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan jadwal perjalanan dari sekarang, ya.

2 dari 3 halaman

4. Kepulauan Seribu

Beriklesasi di libur panjang akhir pekan sambil menikmati indahnya pemandangan Kepualauan Seribu (shutterstock.com)

Kepualauan Seribu disebut-sebut sebagai surga alamnya Kota Jakarta. Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda bisa berangkat sendiri atau mengikuti open trip. Biaya untuk bisa sampai ke pulau ini cukup murah sebab lokasinya memang tak jauh dari ibu kota. Kepualauan Seribu menawarkan eksotisme pemandangan biota di bawah laut. Pemandangan alam di area pantai pun tak kalah indah. Tak heran jika tempat ini selalu ramai diserbu wisatawan saat musim liburan tiba.

5. Yogyakarta

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda jelajahi saat berada di Yogyakarta. Mulai dari Malioboro, Gunung Merapi, Gua Pindul, Kaliburu, Candi Borobudur, dan masih banyak lagi. Popularitas Yogyakarta sebagai kota wisata memang telah dikenal hingga ke mancanegara. Kuliner lezat, penduduk lokal yang ramah, harga yang terjangkau, dan tempat wisata seru selalu menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk kembali ke Kota Pelajar ini.

Rencanakan tujuan libur long weekend di tahun 2017 nanti dengan memesan tiket pesawat di Reservasi.com.

 

Artikel Selanjutnya
5 Tempat Wisata Keren di Indonesia untuk Libur Panjang
Artikel Selanjutnya
Mau Libur Panjang Tapi Takut Macet? Coba Jelajahi Kota Ini