Sukses

Sensasi Menegangkan Berpetualang di IMG World of Adventure Dubai

Liputan6.com, Jakarta Selain Burj Khalifa dan Citywalk, IMG World of Adventure juga bagian dari destinasi wisata di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), namun tempat ini lebih bersifat hiburan yang sangat seru. Hampir semua permainan anak-anak hingga dewasa di sini tersedia.

Sesuai namanya, IMG World of Adventure sangat sesuai untuk liburan keluarga. Wahana bermain ini berada di Jalan Sheikh Mohammed Bin Zayed, Kota Arabia, atau bagian utara kota Dubai yang bisa ditempuh sekitar 20 menit dari pusat kota.

Bersama Zeno Group, Liputan6.com baru-baru ini berkesempatan mengunjungi IMG World of Adventure. Tiga kata untuk mewakili wahana bermain ini adalah megah, lengkap, dan seru.

IMG World of Adventure merupakan arena bermain indoor terunik dan terbesar di dunia, yang mencapai luas sekitar 15 hektare. Wahana bermain ini mampu menampung sekitar 30 ribu pengunjung per hari.

"Di IMG World of Adventure ada empat zona besar, yakni Cartoon Network, Marvel, IMG Boulevard, dan Lost Valley," ujar Humas IMG World of Adventure Janeen Mansour.

Dimulai dari Cartoon Network, di zona sini setiap pengunjung dapat menikmati aneka permainan dari tokoh kartun, seperti Ben 10 5D Hero Time, The Powerpuff Girls-Mojo Robot Rampage, The Ride of OOO With Finn and Jake, The Amazing Ride of Gumball, Lazy Town, CN Live Stage Show.

Selesai bermain di zona Cartoon Network pengunjung bisa membeli berbagai souvenir tokoh kartun yang ada di zona ini. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner di restoran dan kafe di zona ini.

Zona kedua adalah IMG Boulevard. Di zona ini pengunjung dapat menikmati kuliner, berfoto-foto, hingga berbelanja berbagai sovenir. Di lokasi ini yang paling menjadi favorit adalah The Haunted Hotel.

Wahana bermain IMG World of Adventure berlokasi di Jalan Sheikh Mohammed Bin Zayed, Kota Arabia, bagian utara Kota Dubai. Foto: Rochmanuddin/ Liputan6.com.

Penasaran, tim Liputan6.com mencoba merasakan tempat ini. Rupanya berbeda dengan rumah hantu lainnya, The Haunted Hotel benar-benar menyeramkan. Efek horor di sini tidak mengandalkan suara, tapi teknik pencahayaan dan dekorasi yang detail, hingga membuat tempat ini terasa seperti hotel tua yang dipenuhi hantu-hantu menyeramkan.

Spesial efek dan makeup artis yang begitu detail juga siap membuat jantung pengunjung copot. Jangan coba-coba memasuki The Haunted Hotel, jika Anda benar-benar tidak yakin, karena 'hantu-hantu' di sini siap meneror setiap pengunjung yang masuk.

The Haunted Hotel memiliki dua jalur, kanan dan kiri. Masing-masing jalur akan terhubung ke satu titik di ruang utama hotel berhantu itu. Ada sekitar tujuh ruangan yang dihuni hantu menyeramkan, seperti ruang operasi yang dipenuhi bagian-bagian tubuh dan mayat-mayat berserakan dan bergelantungan.

Ada juga ruangan yang dihuni perempuan bergaun putih dengan kepala pelontos serta berwajah menyeramkan. Perempuan ini duduk di meja sambil merajut. Jangan sekali-kali mengganggu dia, karena dia siap meneror kepada setiap pengunjung jika merasa terganggu.

Tak kalah seram ruangan yang dihuni zombie, yang tiba-tiba muncul dari sudut ruangan. Dengan wajah menyeramkan serta tubuh hancur, dia terus mengerang sambil menghampiri setiap pengunjung hingga sedekat lima sentimeter. Peti mati yang terus bergerak dan asap putih tebal membuat ruangan ini sangat mengerikan.

Keluar dari The Haunted Hotel, setiap pengunjung langsung disuguhi dengan souvenir shop bertema tentang The Haunted Hotel, mulai dari harga AED 25 atau sekitar Rp 92 ribu.

Zona ketiga adalah Lost Valley-Dinosur Adventure. Di sini setiap pengunjung bisa berpetualang di hutan yang dihuni replika dinosaurus. Binatang-binatang prasejarah itu merupakan robot yang dibuat sedemikian rupa hingga persis menyerupai dinosaurus.

"Dinosaurus di sini sengaja dibeli dari negara lain, ada yang mencapai seharga Rp 3 miliar. Sehingga dia bergerak seperti dinosaurus asli," ujar Janeen.

Selain petualangan bersama dinosaurus, di zona ini para pengunjung juga dapat menikmati sensasi terbang bersama roller coaster terpanjang dan ekstreme di Dubai. Ada dua roller coaster di zona ini, mulai dari yang panjang dan meliuk-liuk, hingga roller coaster yang vertikal di wahana Predator.

 

1 dari 2 halaman

Zona Avengers

Setelah berpetualang di zona dinosaurus, pengunjung dapat menikmati petualangan yang tak kalah seru di zona Marvel. Di zona ini lebih seru lagi bermain dengan berbagai permainan tokoh Marvel seperti di wahana Avengers Battle of Ultron.

Di wahana Avengers Battle of Ultron, pengunjung dapat menikmati sensasi film lima dimensi. Para pengunjung seolah-olah masuk dalam petualangan para tokoh Avenger. Yang menarik, para pengunjung seperti menumpangi pesawat, yang menjadi incaran para musuh tokoh Avenger. Sedangkan para hero berusaha menyelamatkan.

Para pengunjung akan merasakan sensasi mengerikan seperti terjatuh dari pesawat dengan ketinggian gedung bertingkat. Beruntung, si manusia hijau, Hulk, menyelamatkannya. Namun, lagi-lagi musuh Avenger menyerang hingga para pengunjung seolah terlempar ke gedung lainnya.

Selain Burj Khalifa dan Citywalk, IMG World of Adventure juga bagian dari destinasi wisata di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Foto: Rochmanuddin/ Liputan6.com.

Mau yang lebih extreme lagi di zona Marvel, pengunjung bisa menikmati sensasi Thor Thunder Spin. Pengunjung akan merasakan gravitasi ketika dihempaskan dengan ayunan raksasa dari ketinggian sekitar 10 meter hingga bawah, dengan kecepatan maksimum.

Banyak wahana lainnya yang tak kalah seru di zona Marvel. Di antaranya Hulk Epsilon Base 3D, Spiderman Doc Ock's Revenge, Avengers Flight of The Quinjets. Di zona ini para pengunjung juga bisa menikmati berbagai aneka kuliner dan berbelanja souvenir bertema Marvel.

Nah, bagi yang ingin berpetualang ke IMG World of Adventure, pengunjung cukup menyediakan tiket masuk seharga AED 300 untuk dewasa atau sekitar Rp 1,1 juta untuk semua wahana. Sedangkan bagi anak-anak tiket masuk seharga AED 250.

"Tiket bisa dipesan melalui web kami www.IMGworlds.com. Selain empat zona di atas ada atraksi sepeda motor tril dan 28 jenis makanan khas Dubai, 25 retail outlet, dan 12 layar besar Novo Cinema multiplex dengan IMAX serta dua VIP tetater," tandas Janeen.

Artikel Selanjutnya
Pesona Keindahan Tarian dalam Festival Salzburg
Artikel Selanjutnya
Siapkan Berbagai Acara, Langgur Siap Sambut Kapal Wisman Yacht