Sukses

Inilah 3 Rute Penerbangan Paling Panjang di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang berpergian dengan jarak yang jauh dan menggunakan pesawat, sebagian dari Anda sangat menikmati masa-masa berada dalam penerbangan tersebut. Banyak pemandangan yang hanya Anda dapatkan ketika sedang berada di udara, penerbangan selama apapun di pesawat jadi tak terasa melelahkan.

Bila Anda merasa ingin berlama-lama terbang dengan pesawat, sebentar lagi salah satu maskapai penerbangan yaitu Qantas, telah mengumumkan rencana untuk mengoperasikan salah satu penerbangan yang akan menjadi penerbangan terpanjang di dunia. Penerbangan akan berlangsung tanpa henti dari Perth ke London dengan jarak sekitar 9.008 mil berdurasi 17 jam, posisi itu menjadikan penerbangan ini mendapat predikat ketiga terpanjang.

Dilansir dari Huffingtonpost, pada Kamis (29/12/2016), juru bicara dari Qantas, mengatakan bahwa Qantas saat ini memiliki beberapa rute penerbangan yang bisa dibilang merupakan rute terpanjang di dunia, dari durasi 14 jam sampai dengan 19 jam.

Bila Anda merasa sangat menyukai berada di udara dengan pesawat, Anda mungkin tertarik untuk mencobanya. Berikut adalah tiga rute penerbangan paling panjang di dunia.

1. Air India, dari Delhi menuju San Fransisco
Musim gugur ini, Air India mengubah rute penerbangan ini dari Altantik ke Pasifik dan menjadikan rute ini sebagai rute terpanjang di dunia. Meskipun rute baru ini memiliki jarak yang lebih jauh dari sebelumnya, tetapi rute ini lebih menghemat waktu dan bahan bakar. Saat ini, rute penerbangan ini mencakup jarak sekitar 9.400 mil dan berdurasi 14,5 jam waktu penerbangan.

2. Emirates, dari Auckland ke Dubai
Penerbangan dari maskapai Emirates ini mencakup jarak sekitar 8.820 mil dengan durasi terbang 17 jam. Rute ini menggunakan pesawat Boeing 777 yang memang dirancang untuk melakukan penerbangan untuk jarak yang sangat jauh.

3. Qantas, dari Dallas ke Sydney
Wisatawan dari Amerika Serikat yang ingin mengunjungi Australia saat ini tidak perlu membuang waktu dengan melakukan transit saat penerbangan, karena saat ini Qantas telah membuka rute baru yang klangsung Dallas dengan Sydney tanpa harus transit. Rute penerbangan ini berjarang 8.577 mil dan berdurasi 16 jam waktu penerbangan.