Sukses

Hindari 8 Hal yang Buat Waktu Anda Terbuang Sia-Sia

Bila sering merasa waktu tidak termanfaatkan dengan baik, mungkin ada beberapa kebiasaan yang secara tidak sadar menghabiskan waktu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bila sering merasa waktu Anda tidak termanfaatkan dengan baik, mungkin ada beberapa kegiatan yang dilakukan tanpa sadar dan membuang waktu secara sia-sia. Untuk menghindari kebiasaan membuang-buang waktu ini, ada baiknya Anda mulai tidak melakukan 8 hal ini. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Jumat (30/12/2016).

Menonton televisi
Inilah penyebab pertama mengapa waktu Anda sering terbuang secara percuma, karena menonton televisi yang terlalu sering. Untuk memiliki waktu luang yang lebih banyak, matikan televisi Anda dan mulailah mengerjakan berbagai hal yang seharusnya dikerjakan.

Memiliki kekasih karena bosan
Memiliki hubungan dengan seseorang, karena perasaan bosan atau kesepian akan membuang-buang waktu Anda. Karena dengan hubungan ini, Anda tidak bisa merasakan perasaan cinta yang sebenarnya dan hanya mendapatkan seorang teman untuk menghabiskan waktu saja.

Menyelesaikan persoalan semua orang
Bila Anda senang menyelesaikan persoalan setiap orang, maka kebiasaan ini harus dikurangi. Alasannya adalah, bila terlalu sering menyelesaikan persoalan orang lain, Anda akan lupa apa kewajiban yang seharusnya dikerjakan. Selain itu, terlalu banyak terlibat dalam masalah akan membuat Anda lebih pusing dan tidak bisa membereskan berbagai masalah yang sudah ada sebelumnya.

Menang di semua perbincangan
Menjadi pemenang memang baik, namun berusaha menang di setiap perbincangan akan menjadi bumerang buruk bagi Anda. Untuk itu, mulai kenali kapan waktunya Anda harus berhenti berbicara untuk menghemat waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang lebih produktif.

Melakukan sesuatu yang tidak disukai
Buang waktu yang sangat tidak berguna adalah ketika Anda menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak disukai. Apalagi hal-hal yang hanya membahagiakan orangtua atau keluarga Anda saja, bukan diri sendiri. Untuk itu, belajarlah menolak berbagai permintaan keluarga yang tidak disukai dan berikan mereka pengertian dengan cara yang baik.

Selalu protes dengan hal yang sudah diubah
Sering protes dengan berbagai hal yang sudah Anda ubah memang kebiasaan yang menghabiskan waktu. Bila tidak ingin sering kehilangan waktu karena kebiasaan buruk ini, maka mempelajari rasa ikhlas dan belajar tidak mengulangi kesalahan akan menjadi cara yang terbaik.

Membuat masalah palsu
Masalah kehidupan terjadi di setiap harinya, namun membuat masalah palsu untuk menghindar dari masalah yang sebenarnya, akan menjadi bencana. Selain membuang waktu, masalah palsu ini akan menjadi masalah yang lebih besar bila Anda tidak bisa mengendalikannya dengan baik dan tidak berhasil menyelesaikannya.

Membuat orang jatuh cinta, padahal tidak suka
Membuat orang lain jatuh cinta padahal mereka tidak tertarik pada keberadaan Anda memang sebuah pekerjaan yang sia-sia. Jadi berhentilah membuang waktu untuk membuat berbagai alasan untuk menarik perhatian orang lain padahal ia tidak suka pada Anda. Mulailah belajar memperbaiki diri untuk semakin menarik sehingga Anda bisa mendapatkan cinta yang sesungguhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.