Sukses

Lakukan 7 Trik Ini Agar Anda Tidak Lagi Membenci Hari Senin

Malas menghadapi hari Senin? Lakukan beberapa trik di bawah ini untuk membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, sampai dengan saat ini masih banyak orang yang membenci hari Senin. Mengapa? Setelah melewati liburan yang menyenangkan, memasuki hari Senin seperti dipaksa memasuki kembali fase sibuk, di mana banyak email, pertemuan penting, dan deadline menunggu.

Lantas, bagaimana caranya agar Anda tidak lagi membenci hari Senin? Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (28/12/2016), berikut ini adalah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mencoba bersahabat dengan hari Senin. Selamat mencoba!

1. Mulailah dengan tubuh dan pikiran yang segar
Walaupun memang tidak menyenangkan, namun tampaknya Anda harus mengambil segala upaya untuk memulai minggu ini dengan segar. Bangunlah sedikit lebih awal, mandi, menata rambut, menggunakan cat kuku, membersihkan tempat tidur, kemudian berangkat kerja.
Ketika sampai di kantor, buatlah daftar pekerjaan yang harus Anda kerjakan hari itu, proyek jangka panjang, dan hal-hal lain yang memerlukan perhatian Anda.

2. Jalani dengan cara Anda sendiri
Apa sarapan favorit Anda? Apa lagu favorit Anda? Apa pakaian favorit Anda? Lakukan. Gantikan kebencian Anda pada hari Senin dengan melakukan hal-hal yang Anda cintai, sumber kebahagiaan Anda sendiri.

3. Membuat rencana sebelumnya
Entah malam atau pagi sebelumnya, namun perencanaan yang baik dapat membantu Anda melewati hari Senin dengan lebih baik. Selain itu, perencanaan juga dapat meminimalisir kejutan-kejutan yang tidak terduga.

4. Kenakan barang baru
Tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan daripada mengenakan barang baru di awal pekan. Anda akan merasa lebih istimewa dan memiliki peluang baru.

5. Berkomunikasi dengan teman
Bagaimana pun Anda pergi ke kantor, entah dengan mobil pribadi atau menggunakan kendaraan umum, usahakan untuk berkomunikasi dengan teman Anda. Percayalah, percakapan dengan seorang teman sebelum memulai hari akan membuat Senin Anda menyenangkan.

6. Rencanakan makan siang bersama
Keluar dengan seorang teman atau kekasih di hari Senin, di luar jam kantor, dan membicarakan hal-hal lain selain pekerjaan adalah hal yang menyenangkan.

7. Rencanakan suatu kegiatan setelah bekerja
Entah itu makan malam atau menonton film, apapun itu akan membuat hari Senin Anda memiliki tujuan selain bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.