Sukses

Inilah 6 Pohon Natal Terbaik dan Teraneh di Dunia Tahun 2016

Liputan6.com, Jakarta Keceriaan natal telah membawa angin perdamaian dan kebahagiaan di seluruh dunia. Seluruh dunia menyambut natal pada tahun ini dengan sukacita, bahkan ada beberapa pohon natal yang didirikan unik dan aneh untuk merayakan natal tahun 2016 ini. Inilah beberapa pohon natal terbaik dan teraneh di dunia tahun 2016, seperti yang dirilis oleh euronews.com, Senin (26/12/2016).

Pohon natal tertinggi dan terbesar – Sri Lanka

Pohon natal terbesar – Sri Lanka (foto : news.com.au)
Di Colombo, Sri Lanka, pekerja dari Kementerian Pelabuhan dan pelayaran membangun sebuah pohon natal terbesar di dunia. Pohon ini terbuat dari besi yang berada di pusat kota setinggi 73 meter dan lebih tinggi dari rekor sebelumnya yaitu 65 meter. Diselimuti 600 ribu LED, pohon natal ini diminati seluruh warga sehingga mereka berduyun-duyun mengabadikannya dalam foto.

Pohon natal gerigi kinetik – Estionia

Pohon natal gerigi kinetik – Estionia (foto : estoniaworld.com)
Hadir dengan gaya berbeda, pohon natal yang ada di Rakvere, Estonia ini memilih menggunakan kayu dan gerigi kinetik yang menjadi perhatian dunia. Setinggi 13 meter, pohon ini memiliki 12 gerigi yang bergerak secara bergantian dan mengeluarkan cahaya yang berbeda-beda. Mirip menara Eifel di Paris, pohon natal ini menjadi pusat perhatian khalayak di Estonia pada tahun ini.

Pohon natal emas – Jepang

Pohon natal emas – Jepang (foto : euronews.com)
Tak heran lagi, Jepang memang rajanya benda-benda unik dan aneh di dunia. Tahun ini saja, mereka membuat pohon natal dengan emas seberat 19 kilogram benang emas murni. Ditaksir, harga sebuah pohon ini mencapai 200 miliar yen setara dengan Rp230 triliun. Saat ini, pohon natal emas dipertunjukkan pada khalayak di Ginza Tanaka store, Tokyo, Jepang.

Pohon natal terbalik – Inggris

Pohon natal terbalik – Inggris (foto : euronews.com)
Tidak seperti biasanya, pohon natal ini dipasang secara terbaik dengan puncak yang berada di bawah. Inilah hasil karya dari seniman kelahiran Iran, Shirazeh Houshiary yang dipertunjukkan pada The Festive Commision di Tate Britain Gallery, London. Cara pemasangannya juga terbilang unik, pohon ini digantung dari atas langit-langit museum dengan menggunakan kabel besi.

Pohon natal horizontal – Rusia

Pohon natal horizontal – Rusia (foto : euronews.com)
Inilah pohon natal horizontal pertama yang dipasang di Moscow’s Central Park pada 21 Desember 2016. Dibuat oleh Gorky Park Creative Team, mereka berharap pohon natal ini dapat diukur berdasarkan panjangnya, bukan tingginya. Mereka juga berharap pohon horizontal ini dapat memberikan cara pandang yang berbeda kepada seluruh pengunjung yang datang.

Pohon natal berputar – Filipina

Pohon natal berputar – Filipina (foto : huffingtonpost.com)
Pohon natal yang berputar menjadi pusat perhatian di Kota Mandaluyong, Filipina. Dihiasi berbagai bola berwarna emas dan perak, pohon natal ini memiliki tangga berputar hingga ke bagian puncak. Di beberapa sisi juga diletakkan beberapa mannequin yang menampilkan beberapa koleksi terbaru di pusat perbelanjaan tersebut.

 

Artikel Selanjutnya
7 Karya Seni Rupa yang Jadi Ikon Kota-Kota di Dunia
Artikel Selanjutnya
Liburan ke Luar Negeri? Ini Fenomena Alam Langka Saat Musim Semi