Sukses

1 Kualitas yang Akan Buat Anda Dekat dengan Kesuksesan Karier

Ternyata, ada satu kualitas penting yang harus Anda miliki untuk mendapatkan kesuksesan dalam berkarier, apa itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Walaupun tidak ada formula khusus untuk mencari kandidat pekerja yang ideal, namun memberi pekerjaan kepada orang lain tentu membutuhkan ciri-ciri atau kualitas tertentu. Selama ini, kecerdasan emosional atau kemampuan menggunakan informasi emosional untuk membimbing pikiran dan perilaku masih berada di peringkat tertinggi.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (28/12/2016), seorang bos biasanya akan dapat melihat kemampuan atau keterampilan yang dimiliki anak buahnya, seperti apakah Anda memiliki kemampuan untuk menenangkan orang lain atau apa alasan yang jelas bagi orang lain untuk menerima Anda? Beberapa kemampuan lain yang akan dilihat adalah apakah Anda bisa memahami sifat orang lain dan menarik keluar apa yang terbaik dari dirinya? Atau apakah Anda rentan terhadap perilaku agresif?

Para ahli sependapat bahwa kecerdasan emosional bukanlah sesuatu yang bisa Anda dapatkan di sekolah, namun menjadi satu-satunya kualitas terbaik yang harus dimiliki, ketika Anda ingin sukses dalam berkarier.
Kecerdasan emosional dapat menavigasi Anda saat menghadapi tantangan dan membuat Anda persuasif saat menghadapi situasi di luar kendali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.