Sukses

Ingin Menurunkan Berat Badan? Minum Ramuan Alami Ini

Solusi alami untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan minuman alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang. Termasuk Anda, bukan? Berbagai cara sudah dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari olahraga hingga diet makanan sehat. Selain hal-hal tersebut, sebenarnya ada ramuan alami yang bisa Anda jadikan acuan untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satunya dengan minum minuman alami yang terbuat dari campuran madu dan kayu manis.

Madu dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu membakar lemak pada tubuh. Madu juga lebih menyehatkan dibanding gula, karena dapat menyerap secara bertahap di dalam tubuh. Sementara kayu manis dapat meningkatkan insulin dan menjaga kadar gula darah sehingga dapat efektif menurunkan berat badan. Serta lebih mudah merasa kenyang. Nah, seperti yang dilansir dari situs stepin2mygreenworld.com, Jumat (30/12/2016) berikut langkah-langkah mudah membuat minuman madu dan kayu manis.

Bahan-bahan:
• 1 sendok makan madu alami
• 1 sendok makan bubuk kayu manis
• 1 gelas air

Cara Membuat:
1. Masukkan bubuk kayu manis ke dalam mangkuk.
2. Masak 1 gelas air hingga mendidih. Lalu, tuang ke dalam mangkuk berisi bubuk kayu manis.
3. Rebus kembali selama 15 menit hingga mendidih. Kemudian, diamkan hingga dingin.
4. Tambahkan madu pada campuran air kayu manis tersebut. Pastikan madu dituang dalam keadaan dingin agar tidak merusak kandungan enzim yang terdapat didalamnya.

Minum minuman ini setiap 2 kali sehari, ½ cangkir di waktu pagi dan ½ cangkir di waktu malam sebelum makan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.