Sukses

Sensasi Berkunjung Citywalk Dubai, Zombie Hingga Cokelat Termahal

Mau liburan seru? City Walk, Dubai jawabannya. Semua yang berbau kehidupan urban di sini tempatnya.

Liputan6.com, Dubai Mau liburan seru? City Walk, Dubai jawabannya. Sebab di sini menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari permainan anak-anak, kesenian, pusat perbelanjaan, tempat olahraga, kuliner, hingga klinik kesehatan. Semua yang berbau kehidupan urban di sini tempatnya. Tak hanya itu, hotel urban premium, masjid kontemporer, dan tempat parkir bawah tanah juga tersedia di tempat yang didesain dengan gaya minimalis dan mondern ini.

Citywalk Dubai

Gedung-gedung dibangun rendah dengan atap transparan dan minimalis, menjadi ciri khas tempat ini. Karena itu, Citywalk merupakan bagian dari destinasi Dubai. Sangat tepat liburan bersama keluarga ke tempat ini. Lokasi Citywalk yangberada persis di jantung utama Dubai, Downtown, sehingga mudah diakses.

Citywalk Dubai

Bersama Zero Group, Liputan6.com, berkesempatan mengunjungi Citywalk Dubai pada Sabtu 17 Desember 2016. Kami diajak merasakan ke beberapa lokasi yang ada di tempat ini, di antaranya spot untuk pentas seni yang berada di tengah-tengah Citywalk. Di sini tersedia panggung yang cukup besar lengkap dengan lampu sorot.

Citywalk Dubai

Di area sekitar 500 meter persegi ini para pengunjung bisa menemukan stan-stan fashion dan jajanan. Namun tidak tersedia tempat duduk, sehingga para pengunjung menyaksikan pertunjukan atau pementasan duduk di lantai. Karena lantai yang terbuat dari batu alam sendiri sangat bersih. Tempat lain yang kami kunjungi adalah pusat pertokoan cokelat. Di sini ada toko yang cukup terkenal yang menjual beraneka jenis cokelat, yakni Boutique Le Chocolat. Harga cokelat di sini pun bervariasi, mulai dari harga sekitar Rp 100 ribuan. Di toko ini juga tersedia cokelat termahal di dunia yang dilapisi emas berbentuk bulat, seharga EAD 1.450 per delapan butir, atau setara Rp 5.400 ribu. Para pengunjung di sini juga bisa mencicipi cokelat secara cuma-cuma.

Kami juga berkesempatan menikmati masakan yang cukup lezat di kafe Sapori di Bice, di antara restoran Itali terbaik di Dubai. Menu yang disajikan antaralain Insalata Di Pollo, Caprese, Insalata Caesar, Zupa Di Pomodoro. Ada juga Arancini Alla Bolognese, Penne All Arrabbiata, Pollo Allo Spiedo, Pizzeita Margherita. Soal harga relatif murah, mulai dari Rp 100 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Permainan

Di antara Hub Zero, yang menyediakan berbagai permainan anak-anak hingga dewasa. Mulai dari game-game klasik hingga modern tersedia di sini.

Citywalk Dubai

Kami mencoba beberapa game yang seru, pertama adalah Plant vs Zombies: Beckyard Brawl. Di sini setiap pengunjung dapat merasakan permainan virtual, yang seolah-olah berada dalam game tersebut, untuk membunuh ratusan zombie yang siap menyerang kapan saja dari berbagai arah.

Melalui alat sepeti Oculus Rift, kami seperti berada dalam game Plant vs Zombies. Zombie datang menyerang dari berbagai arah. Bahkan melalui alat yang ditempel di mata itu, kita bisa merasakan getaran di badan kita ketika kami terkena serangan zombie. Sangat menegangkan.

Karena itu, jika kami melihat pengunjung yang mencoba permainan ini, tidak jarang mereka berteriak-teriak histeris. Para pengunjung yang memiliki penyakit tertentu tidak dianjurkan mencoba permainan ini, karena bisa berakibat fatal.

Selesai mencoba permainan ini, kami diajak menyaksikan film game Final Fantasy VII Advent Children: Escape From Midgar, di setudio empat dimensi. Syarat menyaksikan game ini adalah pengunjung harus meletakan semua barang bawaanya, agar tidak jatuh atau mengenai pengunjung lainnya.

Peraturan tersebut jangan sampai dilanggar, sebab pengunjung akan terguncang dari tempat duduk ketika film berlangsung. Misalnya, saat sang tokoh game terpukul atau terjadi ledakan, kita pun ikut merasakan guncangannya.

Pengunjung studio ini juga ikut merasakan efek film tersebut seperti angin kencang dan suara ledakan yang dahsyat. Jangan kaget jika tiba-tiba angin kencang meniup kita. Yang lebih mengejutkan lagi saat dalam film tersebut beradegan cipratan air, kita pun ikut basah terkena percikan air dalam studio berkapasitas sekitar 30 orang itu.

Permainan selanjutnya yang kami coba adalah Hyper Drive. Pengunjung akan ditantang rece atau balapan mobil secara empat dimensi. Menggunakan robot penggerak tempat duduk, setiap pengunjung akan merasakan sensasi balapan seperti di arena.

Citywalk Dubai

Selain robot penggerak kursi kemudi, efek suara yang bombastic juga menambah suasan balap semakin nyata. Adrenalin pengunjung pun terpacu dengan efek suara dan guncangan mobil. Misalnya, ketika mobil tersenggol lawan atau menabrak, pengunjung akan terguncang.

Bagi para penggila bola, Hub Zero juga menyediakan Lab Soccer. Di sini para pengunjung bisa bermain bola secara nyata maupun di layar komputer dengan dua arena berbeda.

Tak hanya itu, di lantai satu Hub Zero juga menyediakan permainan ketangkasan atau outbond dengan tingkat kesulitan berbeda. Selain permainan baru juga terdapat game klasik seperti ding dong yang berada di lantai dua, Nitro Ice Byes.

Bagi pengunjung yang gila game jaringan, di lantai dua tempatnya. Di sini juga pengunjung bisa belajar membuat game. Sedangkan pengunjung yang suka karoke, di lantai dua juga tersedia. Bahkan, terdapat panggung mini untuk anak-anak, seoalah mereka sedang pentas lengkap dengan tempat duduknya bagi para penontonya.

Masih banyak lagi permain-permainan seru di Hub Zero. Antaralain Double Agent, Tiny Track Racers, Dragon Age: Flight of The Wardens, Virtual Arena, Gear of War Laser Siege, Asura's Wrath: The Awakening, Battlefield: Armoured Assault, Hack Attack, Sport Academy Featuring PES, Arcade, Hero Zone, dan Reciden Evil: Bio Terror.

Lelah setelah bermain berbagai permainan, pengunjung juga bisa menikmati makanan di Hub Cafe. Semua permainan yang ada di Hub Zero menggunakan sistem poin yang bisa dibeli di loket. Poin tersebut dalam bentuk kartu, yang setiap memasuki arena permainan pengunjung harus menggesekan kartu tersebut sebagai tiketnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.