Sukses

Cara Membuat Body Butter dari Cokelat agar Kulit Lebih Bercahaya

Ingin memiliki kulit mulus dan bercahaya? Gunakan body butter dari cokelat dan mint yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Cokelat tak hanya lezat dikonsumsi, tapi juga bisa dijadikan bahan dasar alami untuk perawatan kulit tubuh. Ya, cokelat bisa Anda jadikan bahan alami untuk membuat kulit tubuh tampak lebih mulus, sehat dan bercahaya. Kalau biasanya Anda menemukan cokelat pada bahan utama krim lulur, kini Anda bisa membuatnya lebih mudah sebagai body butter alami.

Cokelat memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Selain itu, cokelat juga mengadung flavonoid yang dapat meningkatkan elastisitas kulit serta membuatnya semakin sehat dan bercahaya. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (28/12/2016) ada beberapa langkah mudah membuat body butter dari cokelat yang dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya berikut ini. 

Bahan-bahan:

  • 1/2 cangkir cokelat butter (bisa dibeli di supermarket)
  • 1/2 cangkir shea butter
  • 1/2 cangkir minyak kelapa
  • 1/2 cangkir minyak zaitun
  • 2 sendok makan minyak peppermint esensial
  • 2 sendok makan tepung cacao/cokelat

Cara Membuat:
1. Campurkan cokelat butter dan shea butter di dalam mangkuk tahan panas diatas panci berisi air mendidih. Tunggu hingga campuran bahan tersebut meleleh dengan rata.
2. Tambahkan minyak kelapa sambil diaduk hingga rata dan terasa kental. Angkat dan diamkan hingga dingin.
3. Ditempat terpisah, masukan 5 sendok teh bubuk cokelat ke dalam mangkuk kecil dan lanjutkan dengan menambah beberapa sendok makan minyak zaitun dan minyak peppermint esensial. Aduk dan tambahkan kembali campuran cokelat butter dan minyak kelapa yang tadi sudah dipanaskan.
4. Masukkan dalam wadah bekas body butter dan didinginkan dalam lemari es selama 10 menit. Jangan lupa juga menyimpannya di tempat yang sejuk dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Body butter buatan Anda sudah bisa digunakan. Lakukan perawatan kulit dengan body butter setiap hari sesudah mandi. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.