Sukses

Indahnya Bunga Kerangka yang Dapat Menghilang Saat Hujan Turun

Liputan6.com, Jakarta Bunga memiliki banyak jenis yang unik dan istimewa, salah satunya bunga yang akan menghilang saat hujan turun.

Bunga ini adalah Diphylleia grayi yang dalam keadaan normal memiliki warna putih. Namun saat hujan turun warnanya berubah transparan dan menyisakan rangkanya saja. Sebab itu disebut bunga kerangka. 

Bunga ini tumbuh di daerah lembap terutama di daratan Tiongkok dan Jepang. Bunga ini dikenal dengan ukuran daunnya yang besar dan memiliki bentuk seperti payung. Bunga ini akan bersembunyi disekitar dedaunan yang besar tersebut. Tumbuhan ini memiliki tinggi 40 sentimeter dan hanya mekar saat pertengahan musim semi hingga awal musim panas di kondisi yang basah.

Ketika hujan turun, bunga ini akan menampakkan keindahan yang berbeda dari jenis bunga lainnya. Hujan perlahan akan menghilangkan zat pigmen pada kelopak bunga dan membuatnya transparan. Ketika hujan reda dan udara sudah kembali kering, bunga ini akan kembali berwarna putih seperti sebelumnya.

Bunga Diphylleia grayi ini tidak seseram istilahnya sebagai bunga kerangka. Ketika ia sudah mekar dan terkena air hujan, warna transparan akan menambah keindahan bunga ini. Bagian putik yang berwarna kuning cerah akan bersinar dan membuat bunga ini semakin mempesona. Sayang, bunga ini sepertinya tidak tumbuh di Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Cantik, Bunga Ini Juga Bisa Dimakan
Artikel Selanjutnya
Perhatikan Ini Sebelum Beri Bunga untuk Orang Sakit