Sukses

Santap 5 Makanan Ini Saat Tahun Baru Dipercaya Bawa Keberuntungan

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2017 sudah tinggal menghitung hari. Tentunya banyak harapan yang direncanakan agar terkabul di tahun depan. Agar semuanya bisa terjadi, awali tahun baru dengan mengonsumsi berbagai makanan keberuntungan dari seluruh dunia, seperti yang dirilis dari allrecipes.com, Jumat (30/12/2016).

Makanan tahun baru dari Amerika Serikat, kacang mata hitam, sayur, dan roti jagung (foto : allrecipes.com)

Amerika Serikat – Kacang Mata Hitam, Sayur, dan Roti Jagung
Pada tahun baru, orang Amerika biasa mengonsumsi kacang mata hitam yang dipadukan dengan sayuran dan selembar roti jagung. Ternyata makanan ini memiliki arti yang baik, selain mendatangkan rezeki, sajian ini melambangkan koin yang diwakili dengan kacang mata hitam, uang kertas dari sayuran, dan batangan emas dari roti jagung.

Buah anggur. (via: centroone.com)

Spanyol dan Meksiko - Anggur
Orang-orang Spanyol dan Meksiko memilliki kebiasaan memakan anggur ketika pergantian tahun. Mereka akan memakan 12 anggur satu per satu mulai dari tengah malam hingga pagi setiap jamnya. Mereka percaya kebiasaan memakan anggur ini akan membawa keberuntungan untuk 12 bulan ke depan.

Buah Delima. | Via: theicenter.org

Yunani – Buah Delima
Di Yunani, mereka biasanya mengonsumsi buah delima untuk mengawali tahun baru. Buah ini biasanya dikaitkan dengan kesuburan, sehingga mengonsumsinya dapat memberikan kesuburan, kehidupan baru, dan kelimpahan rezeki selama satu tahun lamanya.

(Foto: Liputan6.com)

Tiongkok – Mie dan Nasi
Biasanya ketika tahun baru, masyarakat Tiongkok dan beberapa negara di Asia Timur lainnya membiasakan diri untu mengonsumsi mi dan nasi saat tahun baru datang. Mi melambangkan hidup yang panjang dan nasi melambangkan kemakmuran dan kesuburan. Mereka percaya, mengonsumsi mi tanpa putus dapat memberikan keberuntungan.

Sajian ikan biasanya dikonsumsi saat tahun baru di Asia dan Eropa

Asia dan Eropa – Ikan
Beberapa negara di Asia dan Eropa terbiasa mengonsumsi berbagai ikan ketika tahu baru menjelang. Karena ikan dipercaya dapat memberikan rezeki yang melimpah. Jenis ikan yang biasa dikonsumsi adalah ikan kod, ikan herring, dan ikan kerapu.

Artikel Selanjutnya
Bioskop Tertua Ini Bertahan Putar Film Porno 67 Tahun Lamanya
Artikel Selanjutnya
Melihat Teknologi Terkini di Balik Jam Tangan Casio yang Stylish