Sukses

Debut Desainer Muda Indonesia di Singapore Fashion Week 2016

Desainer muda Indoensia Delia Kartika memamerkan rancangan busana pertamanya di Singapore Fashion Week 2016.

Liputan6.com, Jakarta Delia Kartika (22), desainer muda asal Indonesia dari MDIS School of Fashion & Design, menggelar koleksi kreatifnya di Singapore Fashion Week 2016. Keinginan Delia Kartika untuk terjun ke dunia fashion design telah membuatnya berpindah jalur yaitu memilih untuk mengejar Sarjana Strata Satu di bidang Fashion Design ketimbang melanjutkan studinya di bidang sains.

Koleksi yang ditampilkan Delia bertajuk Different yang terinspirasi dari tipe kepribadiannya sendiri. Menurutnya hal itu menunjukkan kekuatan dan sifat independen serta kesetaraan gender.

"Koleksi ini bercerita tentang kekuatan untuk melindungi sisi lembut yang saya miliki. Siluet hitam yang melambangkan sisi maskulin untuk melapisi sifat feminin saya. Untuk merealisasikan ide ini, saya gunakan ornamen militer (army); tali, ritsleting, logam, kantong dan kompartemen ritsleting," katanya seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (24/12/2016).

Kecintaan Delia pada seni dan menggambar memberikan fondasi yang kuat untuk menekuni minatnya di bidang fashion. Setelah lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS), Delia berkesempatan untuk menampilkan koleksi perdananya dalam acara fashion bergengsi di Singapura pada bulan Oktober lalu, Singapore Fashion Week 2016. Meski terbilang desainer muda, Delia tampil bersama sederet perancang busana ternama di Singapura.

"Saya merasakan kesenangan luar biasa bercampur rasa gugup, dan tentunya bangga dapat memamerkan koleksi pertama saya di acara bergengsi seperti ini. Saya percaya Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk mengembangkan industri fashion, dengan munculnya berbagai acara fashion berskala internasional seperti Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week, dan saya senang bisa turut ambil bagian."

Menandai debutnya sebagai desainer muda berbakat dari Indonesia, Delia memamerkan karya desain kreatifnya di runway sebagai bagian dari MDIS Graduation Show 2016 yang kedua, dari School of Fashion & Design, yang bekerjasama dengan Nottingham Trent University, Inggris.

"Saya ingin menerapkan keterampilan dan pengetahuan yang saya pelajari di MDIS di bidang pengembangan produk fashion dalam industri nyata," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini