Sukses

Trik Memilih Bunga Kastuba untuk Rayakan Natal

Ingin menata rumah saat Natal? Ini cara mudah memilih bunga katsuba yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Bunga identik dengan keindahan. Salah satunya bunga katsuba yang selalu ada saat Natal. Bunga katsuba memiliki warna merah, hijau, dan putih. Bunga ini kerap dijadikan hiasan saat menata rumah dan gereja menjelan perayaan Natal.

Bunga katsuba ternyata juga memiliki varian jenis dan warna yang membuat Anda sulit untuk memilihnya. Anda dapat mengombinasikan warna bunga ini sesuai dengan keinginan dan nuansa dekorasi yang ingin ditampilkan.

Untuk mendapatkan bunga katsuba yang cantik dan benar, Anda perlu mengetahui beberapa cara untuk memilih bunga ini. Seperti melansir dari situs breinerddispatch, Sabtu (24/12/2016), Agar Anda dapat menemukan bunga yan indah sesuai keinginan.

Menurut University of Minnesota, ketika memilih bunga katsuba usahakan untuk memeriksa intensitas warnanya. Lihat juga daunnya untuk memastikan tanaman yang Anda beli terbebas dari bercak daun akibat serangan serangga.

Berikut kisah awal mula bunga Katsuba disebut dan dikenal sebagai bunga Natal atau bunga Paskah.

Selain itu, sebelum meninggalkan toko, pastika bunga katsuba Anda tertutup dengan baik menggunakan kantong plastik yang diisi dengan udara hangat. Sebab, bunga ini akan rusak ketika terkena suhu di bawah 50 derajat.

Bunga katsuba akan tetap sehat dan berwarna-warni kembali ketika ditempatkan pada lokasi yang cerah dan dijauhkan dari ventilasi udara. Suhu kamar berkisar 65 sampai 70 derajat merupakan tempat yang aman untuk menaruh bunga ini.

Selain suhu, tanah yang digunakan untuk menanam bunga katsuba juga harus lembap namun tidak terlalu berair. Bunga katsuba tidak bisa tumbuh baik dalam keadaan tanah kering atau terlalu basah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.