Sukses

Cara Tanam dan Rawat Bunga Kastuba untuk Natal dan Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Pada Natal dan tahun baru, bunga Kastuba biasanya banyak dicari orang. Maka tak heran jika bunga asal Meksiko ini kerap disebut sebagai bunga Natal. Jika ingin menjadikan bunga ini hiasan selama Natal dan tahun baru, Anda perlu mengetahui cara tepat menanam dan merawatnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (25/12/2016), bunga kastuba akan tumbuh dengan baik jika ditempatkan pada tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari. Namun demikian, bunga Kastuba tetap memerlukan sinar matahari, terutama sinar matahari pagi. Karena itu bunga kastuba biasanya ditanam di dalam ruangan dan disimpan pada ruangan yang ternaungi.

Bunga kastuba bisa diperbanyak dengan cara stek batang. Cara ini merupakan cara pembiakan bunga kastuba yang sederhana, cepat, dan menghasilkan keturunan yang sama dengan induknya.

Untuk melakukan stek bunga kastuba ini pilih tanaman induk yang sehat, pertumbuhannya bagus, bebas dari serangan hama penyakit, dan juga pilihlah yang memiliki kualitas bibit unggul. 

Perawatan yang diperlukan Bunga katsuba agar awet meliputi: 


1. Penyiraman
penyiraman dilakukan secara rutin setiap hari dengan konsentrasi 100 cc/pot ,tetapi harus disesuaikan dengan kelembaban udara sekitar juga, jika cuaca tidak terlalu panas, maka konsentrasi penyiramannya bisa dikurangi.

2. Pemupukan bunga Kastuba
Bunga kastuba perlu dipupuk menggunakan pupuk yang kandungan unsur hara N nya besar, yang berguna agar proses pertumbuhan tanaman bisa baik, dan daunnya bisa tumbuh lebar dan hijau. Setelah tanaman mulai mengeluarkan bunga, beri pupuk dengan kandungan unsur fosfor tinggi.

Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Kue Ulat yang Gampang Dibuat untuk Lebaran
Artikel Selanjutnya
8 Kesalahan Wanita Saat Memakai Deodoran dan Menjadi Lebih Bau