Sukses

Kalibiru Padat, Wisatawan Rela Antre Tiga Jam untuk Berfoto

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Kalibiru, destinasi wisata di Kulonprogo ini telah lama viral di media sosial dan banyak dikunjungi traveler. Tak hanya itu, destinasi wisata yang berada pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut ini, bahkan kerap dikunjungi selebritas.

Dwi Marlina petugas retribusi destinasi wisata Kalibiru menjelaskan, saat libur panjang Natal dan Tahun Baru tempat ini menjadi tujuan banyak orang, tak terkecuali selebritas, mengingat lokasinya yang indah dan sangat cocok untuk berfoto.

"Banyak yang sudah ke sini artis-artis, salah satunya Titi Kamal, Aura Kasih, Nadine, Tasya, Ramon Y Tungka, Kiki Farel pernah kesini," ujar Dwi, Minggu (25/12/2016).

Dwi mengatakan, jika ingin berwisata di Kalibiru saat musim libur sebaiknya mengambil waktu pagi. Sebab jika sudah kelewat siang maka akan antre untuk berfoto di beberapa spot yang ada. Ia mengatakan sejak libur sekolah, jumlah pengunjung di Kalibiru terus meningkat. Akibatnya pengunjung yang ingin berfoto harus rela mengantre hingga tiga jam.

"Musim libur gini ya Antrian tiga sampai empat jam untuk foto ya. Apalagi libur panjang. Ya enaknya ya pagi kalo di atas jam 12 antrean panjang," kata Dwi.

Wisatawan rea antre tiga untuk bisa berfoto di panggung pohon yang ada di kawasan wisata Kalibiru. Foto: Yanuar/ Liputan6.com.

Sementara itu Riama warga Jakarta mengaku sudah mengagendakan untuk datang ke Kalibiru bersama teman-temannya. Sebab sebelumnya ia telah menjadwalkan untuk datang ke Kalibiru namun gagal. Baru sempat lagi di libur Natal dan Tahun Baru ini. Sehingga kesempatan ini tidak akan dilewatkannya.

"Foto foto aja. Bagus alamnya indah. Cuma naiknya aja agak capek. Untuk foto di panggung antre. Sejam dua jam mungkin karena liburan ya," kata Riama.