Sukses

Dua Ayam Goreng Favorit Warga Jakarta yang Harus Anda Coba

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pencinta kuliner sejati pasti sudah tidak asing lagi dengan kedai bernama Ayam Goreng Berkah yang begitu digemari oleh penggila kuliner Jakarta Selatan, dan Ayam Goreng H. Mardun Martinah yang sudah melegenda sejak 1960-an.

Kemiripan tekstur kedua ayam goreng ini mendorong Good Indonesian Food (GIF) untuk mencoba membandingkan rasanya dengan lebih detail.

Ayam Goreng Berkah

Rasa manis menggiurkan yang datang dari ayam goreng ini bisa dibilang yang terbaik. Konsep ayam goreng khas Jawa yang diusung cukup mengena di lidah. Penggunaan ayam kampung sebagai bahan baku utama memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada cita rasa masakannya secara keseluruhan.

Ayam gorengnya cenderung terlalu basah dan berminyak. Sambal terasi yang disediakan tidak cukup kuat untuk memberikan sentuhan kesegaran pada hidangan utamanya. Kebersihan area santapnya kadang kurang diperhatikan, terlebih saat jam-jam padat pengunjung.

Jl. Melawai XIII
Jakarta
T: (021) 573 6663
Buka setiap hari, pukul 11.00–23.00 WIB

Ayam Goreng Berkah

Ayam Goreng H. Mardun Martinah

Ayam goreng di sini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa bumbu yang pas. Hidangan ini disajikan dengan beberapa bumbu pelengkap, seperti saus kacang serta acar mentimun dan bawang. Saus kacangnya yang gurih itulah yang membuat hidangan ini dicintai banyak orang. Selain itu, tempat makan ini juga lebih mengedepankan suasana yang nyaman, ketimbang area santap yang besar.

Untuk ukuran lidah sebagian orang, rasa ayam gorengnya seringkali dianggap terlalu datar. Mungkin Anda juga akan sedikit bermasalah dengan tempat parkir saat berkunjung ke sana.

Jalan Mangga Besar Raya No. 90A
Jakarta
T: (021) 6290229
Buka setiap hari, pukul 09.30–20.30 WIB

Secara keseluruhan, kelezatan dua hidangan ini tidak jauh berbeda. Namun tekstur lembut ayam goreng yang ditawarkan Ayam Goreng H. Mardun Martinah memberikan sensasi kenikmatan yang tak tergantikan saat dipadukan dengan cocolan saus kacangnya yang dahsyat itu.

Simak perang berbagai makanan lezat di Good Indonesian Food (GIF).

 

Artikel Selanjutnya
Anti Kantuk di Mobil Saat Mudik dengan Cara Tak Biasa Ini
Artikel Selanjutnya
5 Destinasi untuk Menghabiskan Libur Lebaran 2017 di Jakarta