Sukses

Seperti Apa Riasan Alis yang Tepat untuk Anda Pemilik Mata Besar?

Pastikan Anda merias alis dengan gaya yang tepat, agar mata besar Anda terlihat proporsional.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata alis mempengaruhi tampilan mata, seperti trik rias yang dilansir dari allure.com, Selasa (27/12/2016) ternyata riasan alis yang tepat akan membuat sorotan mata terlihat lebih indah.

Ibaratnya adalah sebuah ruangan, langit-langit yang rendah membuat ruangan terasa dan terlihat lebih kecil, demikian juga dengan alis yang lurus . Menurut Pati Dubroff, perias wajah ternama di Hollywood untuk memberi kesan mata yang lebih besar, ia selalu menyisir rambut alis ke atas dan mencabuti beberapa helai untuk membuat alis lebih melengkung sehingga alis sedikit tampak lebih terangkat. Dengan cara ini matapun akan terlihat lebih besar.

Selain itu, trik lainnya adalah warna dari alis. Untuk riasan alis yang berwarna gelap, ia menggunakan gel alis dalam warna yang sedikit lebih muda dari warna alami alis. Gel tersebut diulaskan pada area alis mulai dari ujung alis sebelah dalam (ujung yang dekat batang hidung) ke bagian lengkung alis.
Lalu, ia menggunakan bubuk pewarna alis (atau bisa juga digunakan pensil alis) dalam warna yang sedikit lebih gelap dari warna alis. Bubuk (atau pensil) tersebut diulaskan mulai dari lengkung alis ke ujung alis sebelah luar. Ini akan membuat alis terlihat lebih penuh dan lebih panjang, yang juga membuat mata nampak lebih lebar.

Bagaimana untuk alis yang berwarna terang? Gunakan bubuk atau pensil dalam warna yang sedikit lebih gelap, sehingga bentuk alis tersebut terlihat lebih jelas tanpa membuat warnanya terlalu kontras dengan warna alami alis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini