Sukses

Traveling Hemat di Singapura? Datang Saja ke Tempat Wisata Ini

Liputan6.com, Jakarta Agar pengeluaran tidak terlalu besar saat traveling ke Singapura, Anda harus bijak mengatur keuangan. Mulai dari harga tiket pesawat, destinasi tempat wisata, harga sewa hotel, tempat makan, hingga harga barang yang dibeli sebagai oleh-oleh pun perlu Anda perhatikan. 

Traveling hemat di Singapura tetap bisa Anda lakukan, kok. Sebab, Negeri Seribu Satu Larangan ini ternyata memiliki beberapa destinasti tempat wisata yang bisa Anda kunjungi tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.

Berikut ini daftar tempat wisata gratis di Singapura yang bisa Anda kunjungi di liburan panjang ini seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/12/2016).

1.Merlion Park

Belum ke Singapura kalau tak ke Merlion Park. Tempat wisata gratis ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya yang baru pertama kali datang ke Singapura. Kegiatan wajib yang harus dilakukan saat ke sini adalah mengambil foto dengan latar belakang Merlion, patung singa yang menjadi simbol negara Singapura.

2. Marina Bay Sands

Bangunan ini menjadi salah satu ikon negara Singapura. Sejak Februari 2011, Marina Bay Sands ini jadi lebih populer. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung saat malam hari. Terang saja, di sini Anda bisa menyaksikan pertunjukan gratis "Wonderfull Light & Water Spectacular" yang memukau. Paduan musik, efek visual, dan air mancur yang menari-nari sesuai irama sangat indah dipandang mata. Pertunjukan spektakuler yang berlangsung selama 13 menit ini hadir setiap pukul 20.00-21.30 waktu Singapura. Khusus untuk hari Kamis dan Jumat, Anda bisa melihat pertunjukan tambahan di pukul 23.00.

1 dari 2 halaman

3. Pantai Siloso

 Pantai selalu jadi destinasi favorit saat berlibur. Pantai Siloso yang berada di Pulau Sentosa memiliki air yang tenang sehingga aman untuk berenang di sana. Walaupun gratis, fasilitas yang ada di tempat ini cukup lengkap untuk para wisatawan. Terdapat area bermain untuk anak, area berfoto, dan area untuk bermain voli pantai.

4. Raffles Landing Site

Hal yang paling menyenangkan saat sedang traveling adalah mengetahui sejarah yang dimiliki suatu tempat. Di tempat wisata ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang perjalanan sejarah negara Singapura dari diorama-diorama yang ada di tepi sungai. Beberapa bangunan historis seperti Cavena Bridge dan Fullerton Hotel pun menjadi daya tarik untuk pengunjung datang ke sana. Pemandangan yang indah di area Raffles Landing Site bisa kamu abadikan di kamera Anda. Saat ke tempat ini, belum lengkap jika tak berfoto di depan patung Sir Stamford Raffles yang berjasa membangun negara Singapura menjadi negara modern. 

5. Esplanade

Esplanade juga dikenal oleh para wisatawan dengan nama Gedung Durian. Sebab, bangunannya memang memiliki bentuk yang mirip seperti buah durian. Lokasinya dekat dengan Merlion Park. Gedung kebanggan negara Singapura ini merupakan pusat pertunjukan seni seperti lukisan, konser, teater, dan masih banyak lagi. Beberapa pertunjukkan ini pun bisa Anda nikmati secara gratis. Selesai melihat pertunjukan, jangan lupa untuk berfoto-foto di dalam gedung sebab interior yang ada di Esplanade sangat artsy dan cocok untuk dijadikan latar belakang bidikan gambar Anda.

Cek selalu Reservasi.com sebelum berlibur ke Singapura dan dapatkan informasi promo tiket pesawat setiap harinya.