Sukses

Kreasi Pohon Natal Ini Bisa Menghemat Keuangan Anda

Liputan6.com, Jakarta Pohon Natal menjadi dekorasi penting ketika natal menjelang. Bahkan banyak supermarket yang menjual pohon Natal beserta dekorasinya dengan harga yang biasanya tidak murah, padahal hanya digunakan satu kali dalam setahun saja. Agar tidak mengurangi hikmatnya Natal dan mengamankan isi kantong, kreasi pohon Natal kreatif ini dapat menjadi inspirasi Anda. Seperti yang dilansir dari boredpanda.com, Kamis (22/12/2016).

Pohon Natal dari tangga

Kreasi pohon natal dari tangga rumah (foto : boredpanda.com)
Cara pembuatannya cukup simpel, cukup letakkan tangga di ruang tamu Anda dan beberikan beberapa dekorasi cantik yang menghias tangga tersebut. Mulai dari rangkaian lampu, lilin, dan dekorasi bintang khas pohon natal yang bisa dipasang di puncak tangga. Selain lebih hemat, pohon natal ini beri kesan minimalis pada rumah Anda.

Pohon Natal dari susunan buku

Kreasi pohon natal dari lemari buku (foto : boredpanda.com)
Punya lemari buku yang cukup besar? Jika Anda memilikinya, pohon natal dari susunan buku ini bisa menjadi inspirasi Anda. Cukup letakkan buku-buku dengan sampil berwarna hijau, kuning, dan merah hingga membentuk segitiga sama kaki. Jangan lupa letakkan bintang di puncak lemari untuk hiasan terakhirnya. Selain indah, dekorasi ini tidak buang biaya yang besar serta hemat tempat.

Pohon Natal dari sayuran

Kreasi pohon natal dari sayuran (foto : boredpanda.com)
Ingin pohon Natal Anda lebih menggugah selera? Brokoli bisa menjadi sayuran yang dijadikan pohon Natal kecil penghias makan malam bersama keluarga. Dengan menyusun brokoli berbentuk segitiga, dengan nugget ayam, potongan wortel, dan buah beri sebagai hiasannya, pohon Natal ini bisa disantap bersama mayones ketika makan bersama.

Pohon Natal dari balon

Kreasi pohon natal dari balon (foto : boredpanda.com)
Balon bisa menjadi media yang menyenangkan untuk dijadikan sebuah pohon Natal. Balon juga memberikan kesan ceria pada hari yang sangat bahagia ini. Cara membuatnya juga cukup mudah, dengan mengisi balon dengan gas hydrogen dan menyusunnya seperti sebuah pohon Natal. Selain asyik, balon pohon Natal ini menghemat keuangan Anda bukan?

Pohon Natal dari kayu

Kreasi pohon natal dari kayu (foto : boredpanda.com)
Bila Anda gemar mengumpulkan kayu bakar, pohon Natal dari susunan kayu juga bisa menjadi inspirasi untuk merayakan Natal dengan bersahaja. Susunan kayu yang dibuat seperti pohon Natal ini nantinya bisa dihias dengan berbagai dekorasi yang dekat dengan Anda, seperti foto, kartu pos, dan ucapan Natal yang menghangatkan hari istimewa ini.

Pohon Natal dari hiasan dinding

Kreasi pohon natal dari hiasan dinding (foto : boredpanda.com)
Hiasan dinding dan lemari pendingin yang ada di rumah bisa disusun menjadi sebuah pohon Natal yang artistik. Dengan menempelkan hiasan dinding dan stiker dengan susunan menyerupai pohon natal, dinding Anda akan tampak lebih semarak, artistik dan menyenangkan untuk dilihat.

 

Artikel Selanjutnya
Greenery, Tema Interior Hijau yang Jadi Tren di 2017
Artikel Selanjutnya
Suvenir Liburan Menumpuk? Jadikan Dekorasi Ruangan!