Sukses

Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal dengan menjaga asupan makanan selalu Anda lakukan. Sayangnya, pada saat traveling sulit sekali bagi Anda untuk mengatur pola makan. Banyaknya pilihan kuliner khas tempat wisata selalu menggoda untuk dicicipi.

Agar bentuk tubuh selalu terjaga walau makan banyak saat traveling, Anda bisa kok menyiasatinya dengan berolahraga ringan tanpa perlu ke pusat kebugaran. Berikut ini olahraga ringan yang bisa Anda lakukan saat sedang traveling seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/12/2016)

1. Berenang

Penginapan seperti hotel atau vila biasanya memiliki fasilitas kolam renang untuk bisa dinikmati para tamu. Sempatkan waktu minimal satu jam di pagi hari sebelum memulai kegiatan traveling dengan berenang di kolam yang telah tersedia. Jika tidak, Anda bisa memilih tempat-tempat wisata air seperti pantai, water park, atau kolam mata air.

2. Jogging

Sebelum memulai kegiatan traveling, tak ada salahnya untuk menyempatkan diri melakukan jogging di sekitar area penginapan. Jogging selama satu jam bisa membuat Anda berkeringat dan tubuh menjadi lebih segar.

3. Jalan Kaki

Tak perlu menyewa kendaraan seperti mobil, motor, atau delman saat menjelajahi kota wisata. Anda bisa kok memilih berjalan kaki untuk lebih menikmati suasana liburan. Hitung-hitung membuang kalori setelah mencicipi banyak menu lezat khas tempat liburan.

4. Bersepeda

Siapa yang tak suka bersepeda. Selain menyenangkan, aktivitas ini pun menyehatkan. Anda bisa memanfaatkan jasa penyewa sepeda yang ada di tempat-tempat wisata. Berkeliling lokasi wisata dan berolahraga bisa sekaligus dilakukan saat bersepeda.

5. Push Up & Sit Up

Jika terlalu malas untuk berolahraga di luar kamar penginapan. Anda bisa melakukan latihan kardio ringan seperti push up dan sit up. Melakukan 5-8 set push up & sit up tak akan membuat Anda merasa bersalah karena banyak jajan saat di tempat liburan.

Liburan ke mana pun tak masalah jika selalu cek Reservasi.com untuk mendapat informasi promo tiket pesawat murah.

Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan