Sukses

Cara Puteri Indonesia Kezia Warouw Maknai Hari Ibu

Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw selalu memaknai hari ibu karena kedekatannya dengan sang ibunda.

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw mengaku sangat dekat dengan sang ibu. Maka ia pun selalu memaknai hari ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

Wanita dengan nama lengkap Kezia Roslin Cikita Warouw ini pun kerap bersama ibunya saa hari ibu tiba. Selagi ia bisa menjumpai ibunya, Kezia selalu melakukannya. Ibu adalah tempat ia pulang.

"Kezia bersyukur masih bisa memaknai hari ibu. Bagi Kezia, ibu memiliki peran yang sangat bear bisa sampai saat ini perannya sangat besar," kata Kezia saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Selasa (20/12/2016).

Memang, Kezia Warouw mengakui tidak selamanya ibu menyenangkan. Kadang ibu cerewet dan terus menasihatinya. Namun, setelah Kezia menyadarinya, nasihat ibu sangat lah berguna.

"Saat ke sini-sininya saat sudah mengerti, aduh rindu. Kata-katanya seperti itu kadang galak. Seorang ibu kalau nggak seperti itu kadang kita nggak tahu akan bisa jadi seperti ini atau nggak, khususnya Kezia sendiri," ucap gadis bertinggi badan 183 sentimeter ini.

Lulusan jurusan teknik informatika ini pun bersyukur, bangga, bisa memiliki seorang ibu yang mendukung dan mengerti. Ibunya dapat menjadi sahabat dan pacar sekaligus.

"Istilahnya ibu itu keset, karena apa-apa lari ke ibu, peran mereka sangat besar, itu akan menjadi satu hal yang tidak akan terlupakan," ujar Kezia Warouw.

Salah satu pesan dari sang ibu yang tidak terlupakan adalah jangan pernah sombong, meskipun sudah berada di posisi yang tinggi, tetap rendah hati.

"Saya sangat ingat pesan ibu saya yakni selama kamu masih bisa menggunakan tangan kamu untuk memberikan berkat semua orang, kamu harus selalu menggunakannya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini