Sukses

Ingin Mewujudkan Berat Badan Ideal di Tahun Baru? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Kerap mengikuti metode diet tapi berat badan ideal tak kunjung tercapai? Atau Anda pernah menjadi korban dari saran diet yang buruk? Menjelang tahun baru, resolusi untuk mewujudkan bentuk tubuh ideal kian kuat. Seperti dikutip dari situs Foxnews, proses menurunkan berat badan berlebih pasti memiliki tantangan, agar sukses yuk kita intip tips berikut ini

Sikat Gigi Anda Setelah Makan

Dokter gigi tidak menyarankan Anda menyikat gigi segera setelah makan, tetapi menyikat gigi 30 menit setelah makan malam dapat mencegah rasa lapar pada larut malam. Rasa mint yang melapisi mulut setelah menyikat gigi membuat Anda dapat menunda keinginan untuk makan.

Jangan membuat perubahan besar pada diet Anda

Lakukan perubahan kecil secara perlahan dalam kebiasaan makan Anda seperti menghilangkan minuman manis, hingga memilih sarapan sehat. Perubahan ini mungkin terlihat minim, namun dapat membuat dampak positif yang serius.

Makan makanan dengan kandungan air tinggi

Air menawarkan sejumlah manfaat, dari mulai menyeimbangkan cairan tubuh, membantu mengontrol kalori, dan memberikan energi pada otot. Rutinlah menyantap buah-buahan dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi seperti apel, kiwi, seledri, dan mentimun.

Ikuti aturan “setengah piring”

Aturan “setengah piring”  mengisi setengah dari piring makan dengan buah-buahan dan sayuran. Ini adalah strategi penurunan berat badan sederhana dan lebih efektif daripada melacak jumlah kalori dan menganalisis label nutrisi. Untungnya, strategi ini tidak harus menjadi beban, ada banyak cara memuaskan dan lezat untuk memasak sayuran.

 Sarapan telur

Sarapan telur adalah rahasia untuk mewujudkan berat badan ideal. Telur relatif rendah kalori dan tinggi protein, serta mengandung berbagai nutrisi penting. Sarapan berbasis telur juga mengurangi risiko beralih ke pilihan sarapan lain yang kurang sehat seperti bagel, muffin, atau sereal manis.

 

Tera Tri Yusepi