Sukses

Resep Mudah Membuat Kale Chips

Ternyata Kale juga bisa dijadikan camilan sehat

Liputan6.com, Jakarta Kale adalah sayuran paling sehat di dunia dan kentang goreng adalah makanan cepat saji yang paling enak. Tak ada salahnya Anda mencoba mengganti kebiasaan ngemil Anda dengan konsumsi makanan yang lebih sehat. Kale yang dijadikan chips tentu akan membuat sesi ngemil Anda semakin menyenangkan seperti yang dilansir dari ohsheglows.com pada, Selasa (3/1/2017) yang membagikan resep mudah membuat Kale Chips.

Bahan:1.5kg Kale Keriting (dengan batang tipis)4 sendok makan minyak zaitun8 sendok makan keju Parmesan (diparut)2 sendok teh bubuk lada hitamGaram2 mangkuk besarCara Membuat:1. Panaskan oven 275 derajat Fahrenheit atau 135 derajat Celcius.2. Potong dan buang batang dari Kale keriting Anda, kemudian cuci sampai bersih dan keringkan.3. Tuangkan Kale yang sudah kering ke dalam mangkuk besar yang kosong.4. Tuangkan juga minyak zaitun, aduk menggunakan tangan Anda agar minyak tercampur merata dengan Kale.5. Tuangkan juga keju parmesan, bubuk lada hitam dan garam secukupnya.6. Letakkan Kale tersebut di atas kertas panggang yang Anda letakan di atas nampang pemanggang.7. Letakkan Kale dengan baik agar tidak tumpang tindih.8. Panggang selama 25 menit sampai Kale menjadi garing, aduk agar kedua sisi menjadi matang.9. Keluarkan dari panggangan dan hidangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.