Sukses

Kunyit, Bahan Alami untuk Kecantikan Kulit

Selain sebagai bumbu dapur, kunyit dapat dijadikan andalan untuk merawat kecantikan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga bisa digunakan sebagai opsi bahan alami yang mampu menjaga kecantikan kulit. Seperti yang dilansir dari healthysify.com, Senin (26/12/2016) berikut manfaat kunyit untuk kulit.


Mengurangi Pigmentasi Kulit
Kandungan vitamin C yang tinggi pada pada kunyit dapat merangsang peremajaan kulit dan membantu mencerahkan kulit. Campur satu sendok teh kunyit bubuk dan dengan perasan lemon dan oleskan pada wajah sebagai masker untuk membantu memerangi pigmentasi kulit Anda.

Mengobati Jerawat
Tanpa bahan kimia, kunyit juga dipercaya dapat menyembuhkan jerawat atau bisul hingga membantu mengurangi luka bekas jerawat. Cobalah khasiat dari scrub kunyit yang bisa Anda buat sendiri. Cara membuatnya, campurkan satu sendok makan minyak kelapa, 1 buah kunyit yang sudah diparut dan 1 sendok teh bubuk cendana atau garam laut. Gunakan masker tersebut seminggu sekali.

Anti Penuaan Dini
Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Kunyit juga dapat membantu mengurangi penuaan dini dan keriput serta melembutkan kulit. Buatlah masker wajah dengan mencampur kunyit yang sudah diparut dengan olahan timun. Gunakan dua minggu sekali untuk hasil maksimal.

Antiseptik
Salah satu bumbu dapur ini sudah digunakan dalam perawatan kecantikan sejak lama. Kunyit yang bersifat antiseptik dapat menyembuhkan luka dengan cepat dan tidak akan meninggalkan noda kuning pada kulit. Untuk kulit yang luka, campur bubuk kunyit dengan irisan olahan buah tomat yang sudah dihaluskan dan oleskan pada luka selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.