Sukses

Uniknya Sensasi Rasa Mi Ramen Kulonprogo, Penasaran?

Liputan6.com, Kulonprogo Indonesia kaya akan wisata kuliner, tiap daerahnya punya ciri khas kuliner yang unik. Salah satunya adalah Radja Mie Jalan Dipoyono Serut Pengasih, yang kini sedang digandrungi anak muda di Kulonprogo. 

Eka Andiyanto Chef Radja Mie mengatakan, warungnya menyajikan menu mi dalam berbagai varian, seperti mi ayam, mi ayam ceker, hingga mi ramen. Namun demikian, berbeda dengan mi ramen di Jepang, mi ramen ini disesuaikan dengan lidah orang Kulonprogo. Belum banyak resto yang menyuguhkan mi ramen, menjadi faktor lain mengapa Radja Mie banyak digemari kalangan anak muda di Kulonprogo.

"Ramen disesuaikan lidah sini. Masih pakai mi keriting, belum berani pakai mi Jepang. Harga dan rasa juga pengaruh," ujar Eka kepada Liputan6.com, Rabu (21/12/2016).

Resto yang baru dibuka setahun lalu ini menjadi pilihan anak muda, terutama saat makan siang dan sore menjelang malam. Mengingat selain menu yang disuguhkan terbilang baru, tempatnya yang berada di pinggir juga sangat pas untuk kongkow bersama teman atau keluarga.

"Mi Ramen kita itu biasanya yang suka pelajar di sini. SMP dan SMA biasanya suka mi ramen," ujar Eka.

Namun begitu banyak juga yang dari kalangan pekerja datang ke lokasi ini. Karena tidak hanya mi ramen Kulonprogo yang disajikan tapi juga menu lain seperti nasi goreng, geblek magelangan Wates. Namun yang istimewa adalah mi ayam cekernya.

"Kalau favorit di sini mi ayam ceker. Banyak banget. Karena enak ya cekernya," ujarnya menambahkan.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, resto Radja Mie buka setiap hari mulai pukul 10.30 sampai pukul 20.00 malam. 

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Pulang dari Indonesia, Jungshin CNBLUE Kepincut Sate Taichan