Sukses

4 Kunci Cegah Foundation Pecah di Kulit

Foundation dapat pecah di kulit karena cara pengaplikasian yang salah. Bagaimana cara benar mengaplikasikannya?

Liputan6.com, Jakarta Foundation merupakan salah satu produk makeup yang penting untuk menunjang makeup secara keseluruhan. Namun, jika diaplikasikan secara salah,  produk ini dapat terlihat pecah-pecah di wajah. 

Terutama jika produk tersebut sudah berada terlalu lama di wajah. Lantas, bagaimana cara untuk mencegahnya?

Vlogger Nikkia Joy mengungkapkan risiko tersebut dapat dikurangi dengan sejumlah cara. Dari riasan wajahnya, Nikkia memang tampak begitu mahir menggunakan foundation sehingga wajahnya terlihat sangat halus dan flawless. Ternyata begini cara Nikkia melakukannya. 

1. Rawat kulit dengan baik
Kulit yang sehat tentu dapat menunjukkan kecantikannya, bahkan ketika menggunakan makeup. Jika kulit sehat dan lembap, foundation pun akan menempel sempurna tanpa ada kesan tebal di kulit.

2. Pastikan hidrasi yang baik
Salah satu penyebab utama foundation pecah adalah kurangnya hidrasi pada kulit. Untuk mengatasinya, pastikan Anda cukup memberikan pelembap pada kulit sebelum memulaskan foundation. Anda dapat menggunakan baby oil atau face oil lainnya  yang dapat mengurangi risiko foundation pecah.

3. Gunakan kuas atau beauty blender
Sebisa mungkin hindari aplikasi foundation dengan tangan. Sebab, hasilnya akan sangat berbeda jika diaplikasikan dengan kuas atau beauty blender. Anda dapat menggunakan kuas yang memang berfungsi sebagai kuas foundation agar hasilnya merata. Sementara jika melakukannya dengan beauty blender, pastikan gerakannya seperti menepuk-nepuk, bukan mengusapnya. 

4. Penyempurnaan
Anda dapat melakukan penyempurnaan foundation yang telah diaplikasikan dengan concealer dan bedak tabur. Aplikasikan concealer hanya pada bagian yang ingin disempurnakan. Concealer memiliki tesktur lebih kental daripada foundation sehingga cenderung cepat pecah. Maka dari itu, gunakanlah hanya pada bagian tertentu dan pastikan agar membaur sempurna pada kulit dengan menggunakan kuas atau beauty blender. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.