Sukses

Selain Bus, Ini Objek Dagelan Om Telolet Om yang Baru

Ternyata fenomena Om Telolet Om tidak hanya pada bus saja, penasaran apalagi objek dari bunyi klakson yang satu ini? Lihat di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sangat mengejutkan bagaimana fenomena Om Telolet Om saat ini telah begitu menjangkiti masyarakat di seluruh dunia. Menariknya, bukan hanya orang-orang biasa yang tertular fenomena ini, namun juga sederetan selebritas dunia, seperti Zedd, Chainmonster, Yellow Claw, Martin Garrix, Dawin, dan Hardwell.

Awalnya fenomena Om Telolet Om ini merupakan kebiasaan masyarakat Ngabul, Jepara. Setiap sore, sekumpulan orang akan berburu klakson dari bus-bus yang lewat melintasi jalan raya dengan berteriak, bahkan membawa kertas yang bertuliskan "OM TELOLET :)"

Seiring semakin viralnya fenomena Om Telolet Om ini, tidak hanya bus saja yang menjadi sasaran humor, namun juga beberapa kendaraan lainnya. Tentu saja, melalui proses editing. Penasaran apa saja? Tim liputan6.com telah berhasil merangkumnya untuk Anda.

1. Drone
Menarik, bagaimana banyak orang berlomba-lomba membuat fenomena Om Telolet Om semakin menyenangkan dan viral. Salah satunya terlihat dari akun instagram @bramadity yang menjadikan drone sebagai objek untuk membunyikan telolet.

2. Tank

Secara mengejutkan, tank juga dijadikan objek fenomena Om Telolet Om. Berlatar belakang film dari zaman perang, ada saja orang yang melakukan editing untuk memasukkan suara telolet di dalamnya.

3. Pesawat

Pesawat menjadi objek kedua yang viral di sosial media, setelah bus. Seorang pria meminta telolet kepada pesawat yang sedang take off dan menjadi viral, ketika diunggah oleh akun instagram @dagelan.

4. Kereta Api

Tanpa disadari, ternyata kereta api juga memiliki bunyi klakson yang serupa dengan telolet.

5. Truk

Ada banyak versi kendaraan yang saat ini dapat dibuat membunyikan klakson telolet, seperti truk.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.