Sukses

Sambut Tahun Baru, dengan Perawatan Wajah Berikut Ini

Ingin mencerahkan kulit wajah hanya dalam waktu 1 minggu menjelang tahun baru? Lakukan beberapa perawatan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pesta tahun baru, Anda pasti mulai memikirkan penampilan wajah dan tubuh agar terlihat prima. Menjaga kulit wajah tetap bersih dan tampak segar tidak selalu harus dengan menghabiskan anggaran besar di klinik kecantikan. Jika Anda rajin melakukan beberapa perawatan wajah sederhana, ternyata kondisi kulit wajah cerah dapat diwujudkan dengan mudah. 

Berikut adalah 5 ritual perawatan wajah yang bisa mencerahkan kulit dalam waktu 1 minggu seperti yang dikutip dari situs Magforwomen, Minggu (25/12/2016).

1. Basuh wajah Anda dengan kain dan air hangat

Ritual pembersihan ini biasanya bagian dari layanan yang Anda terima di salon kecantikan. Ketika Anda beraktivitas, kulit Anda telah terkena debu, asap dan polusi. Basahi wajah Anda dengan kain yang dicelupkan ke dalam air hangat untuk membuka pori-pori dan menyingkirkan kotoran yang bila dibiarkan akan menutup pori-pori Anda. Hati-hati, pastikan air tidak terlalu panas.

2. Cuci tangan Anda dengan baik

Sebelum Anda membersihkan wajah Anda harus membersihkan tangan Anda. Anda tidak bisa mencuci wajah Anda dengan tangan kotor. Tangan Anda akan menambahkan sisa kotoran dan bakteri pada permukaan wajah.

Dengan menggunakan sabun anti bakteri, cuci tangan Anda. Anda juga dapat membersihkan bakteri pada tangah dengan lotion anti-bakteri.

3. Gunakan exfoliator alami

Ambil satu sendok gula dan garam, campurkan dengan air. Exfoliator alami ini akan membantu menghilangkan kotoran dan sisa kulit mati. Pastikan Anda menggosok dengan lembut dan gerakan melingkar.

4. Gunakan jus lemon setelah mencuci muka

Jus lemon dapat berfungi sebagai pencerah wajah alami. Namun hati-hati, Anda tidak boleh menggunakannya lebih dari 10 tetes. Biarkan selama tidak lebih dari 3 detik dan bersihkan wajah Anda dengan air. 

5. Cuci wajah Anda dengan air dingin

Basuh wajah Anda dengan air es di akhir ritual pembersihan dan perawatan wajah dengan rutin untuk mengunci kembali pori-pori kulit wajah Anda. Jangan lupa, keringkan dengan handuk bersih.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.