Sukses

Inilah Daftar Restoran di Dunia dengan Konsep yang Gila

Liputan6.com, Jakarta Selain menu, konsep unik yang ditawarkan sebuah restoran selalu jadi pertimbangan para pengunjung untuk datang. Oleh sebab itu, banyak pengelola usaha kuliner menyiasatinya dengan membuat desain interior semenarik mungkin atau menawarkan pemandangan yang indah untuk menarik para tamu datang ke restoran mereka.

Restoran bertema klasik vintage atau floral tentu sudah sering Anda kunjungi. Namun, sudah mencoba datang tempat makan dengan konsep gila dan out of the box? Tak hanya menikmati menu atau sekadar berfoto-foto, di sana Anda bisa merasakan sensasi petualangan seru yang berbeda dan tentu saja memacu adrenalin.

Dirangkum dari travelandleisure.com, Jumat (23/12/2016), inilah daftar restoran di dunia dengan konsep yan unik dan gila.

1 dari 6 halaman

1. The Grotta Palazzese, Italia

The Grotta Palazzese di Italia

Pernah membayangkan menikmati menu lezat ala fine dining nan romantis ditemani dengan pemandangan Laur Adriatik? The Grotta Palazzese, Italia menawarkan para tamu sensasi seru menyantap hidangan andalan mereka. Lokasinya yang berada di atas tebing curam dengan ketinggian 74 kaki dari dasar laut menjadi daya pikat untuk menarik pengunjung. Restoran ini hanya buka di bulan Mei hingga Oktober. Harus booking meja dari jauh-jauh hari jika Anda berminat untuk datang ke sana.

2 dari 6 halaman

2. El Diablo, Spanyol

El Diablo di Spanyol

Jika jelajah tempat makan masuk ke dalam daftar aktivitas traveling yang harus dilakukan, Anda tentu harus memasukkan El Diablo dalam urutan. Restoran yang berada di Spanyol tepatnya di Pulau Lanzarotte berada di atas gunung berapi yang masih aktif. Makanan yang disediakan di sana dimasak  dengan menggunakan panas api langsung dari gunung. Gunung berapi tersebut terakhir meletus di tahun 1824. Berminat memacu adrenalin dengan mengunjungi El Diablo?

3 dari 6 halaman

3. Rick's Cafe, Jamaika

Rick's Cafe di Jamaika

Sama seperti The Grotta Palazzese, Rick's Cafe merupakan restoran yang lokasinya berada di atas tebing. Bedanya, tebing tersebut lebih dekat dengan laut yang tenang. Selesai menikmati sajian menu, para pengunjung biasanya melakukan lompat tebing dan berenang di area restoran. Tak hanya itu, pemandangan matahari terbenam pun sangat jelas terlihat dari atas balkon restoran yang memiliki ketinggian hingga 35 kaki dari atas permukaan laut ini.

4 dari 6 halaman

4. Villa Escudero Resort, Filipina

Villa Escudero Resort di Filipina

Restoran ini tentu tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Filipina. Walaupun meja makannya berada di tengah air terjun dan sungai kecil, para pengunjung santai menikmati sajian menu tradisional yang ditawarkan restoran ini. Selesai makan, Anda bisa menyegarkan diri dengan bermain di area air terjun. Saat datang ke sini, jangan lupa untuk membawa dompet anti air agar tak kebasahan, ya.

5 dari 6 halaman

5. Cafe Jamban, Indonesia

Cafe Jamban di Indonesia

Jika sebelumnya restoran berkonsep out of the box memilih tema alam untuk menarik minat masyarakat, tempat makan di Indonesia ini justru menjadikan toilet sebagai konsep utamanya. Anda tentu sudah tak asing lagi dengan cafe yang sempat viral di sosial media ini. Unik dan membuat jijik. Sebab, menu yang ada di restoran ini disajikan dalam wadah berbentuk jamban tempat orang buat hajat. Keberadaan cafe ini cukup menimbulkan perdebatan karena dianggap memiliki penyajian yang tak lazim. 

Ke manapun tujuan liburan Anda, jangan lupa untuk selalu cek Reservasi.com untuk dapatkan informasi harga tiket promo.