Sukses

6 Tren Kecantikan Paling Populer pada 2016

Banyak tren kecantikan baru yang menjadi acuan para wanita untuk mendapatkan kecantikan yang masa kini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Tren kecantikan memang selalu berubah. Itulah mengapa sepanjang tahun 2016, banyak tren kecantikan baru yang menjadi acuan para wanita untuk mendapatkan kecantikan yang  terkini.

Ada beberapa tren dari mulai riasan wajah hingga gaya rambut yang mewarnai 2016. Tren ini mungkin kembali akan berganti pada tahun depan, tapi setidaknya Anda bisa menjadikannya referensi untuk membuat tren kecantikan selanjutnya.

1. Lipstik liquid matte

Lipstik matte. (via: doseofcolors)
Masih sama seperti tahun lalu, lipstik liquid matte masih menjadi favorit banyak wanita pada 2016. Bahkan, semakin banyak merek lokal yang mengeluarkan lipstik serupa dan laku keras di pasaran. Faktor harga tentu sangat mempengaruhi, tetapi untuk urusan kualitas merek lokal tidak kalah dengan merek luar. Tekstur dan ketahanannya bisa dibilang mirip merek luar dengan harga yang jauh lebih murah.

2. Wajah flawless

Flawless Skin Face
Riasan yang tampak sempurna dan alami menjadi tren kecantikan pada 2016. Tentu saja riasan ini didukung dengan kondisi kulit yang sehat serta teknik pengaplikasian makeup yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Kecantikan 2016

3. Konturing

Teknik konturing ini menyempurnakan riasan Anda.
Meski telah populer sejak tahun-tahun sebelumnya, konturing masih menjadi tren selama 2016. Konturing mungkin terlihat lebih tipis sehingga riasan tampak lebih alami dan flawless.

4. Highlight

Makeup dewy skin. (foto: makeupandbeauty.com)
Riasan dewy look dengan sentuhan highlight di beberapa lokasi wajah membuat kulit terlihat sehat dan berkilau. Riasan ini disukai selama 2016 karena membuat wajah terkesan cerah dan ringan.

3 dari 3 halaman

Tren Kecantikan 2016

5. Alis natural

Mempunyai alis yang tebal merupakan impian semua wanita, coba gunakan bahan-bahan alami berikut.  (Foto: Byrdie.com)
Daripada riasan alis tebal, tahun 2016 lebih diwarnai dengan riasan alis yang tampak lebih natural. Alis tampil lebih tipis dan mengikuti alis asli.

6. Poni Raisa

Raisa Andriana
Penyanyi Raisa Andriana memotong poninya pada 2016 yang banyak diikuti oleh penggemarnya. Sehingga, potongan rambut ini pun sempat menjadi tren di kalangan anak muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.