Sukses

Suka Hal Berbau Luar Angkasa? Anda Wajib Datang ke Dubai

Yuk ajak anak-anak dan keluarga Anda melihat segala hal tentang luar angkasa di Dubai.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mendengar Dubai mungkin yang terbesit dalam benak Anda adalah sebuah kota metropolitan yang serba glamor, dan surga belanja. Selain kemewahan yang dimilikinya, tahukan Anda bahwasannya Dubai sekarang memiliki salah satu destinasi liburan terbaru di mana Anda dapat melihat dan menikmati pemandangan benda-benda luar angkasa?

Thuraya Astronomical Centre, merupakan sebuah observatorium yang bertemakan luar angkasa. Tempat ini ditujukan untuk siswa, wisatawan, dan astronom amatir yang tentunya ingin mengetahui segala sesuatu tentang luar angkasa.

Dilansir dari Lonelyplanet, pada Minggu (25/12/16), di tempat ini terdapat teleskop besar yang ditutupi oleh kubah yang bergerak. Teleskop besar tersebut ditempatkan di dek observasi utama yang berada di lantai dua. Chief executive dari Dubai Astronomy Group, Hasan Al Hariri mengatakan, “Dari sini teleskop dapat digunakan untuk melihat planet-planet yang ada di tata surya serta nebula yang lebih jauh.”

Thuraya Astronomical Centre, Dubai (Sumber foto: Lonelyplanet)

Pengunjung juga dapat menggunakan beberapa teleskop yang lebih kecil untuk melihat bintang-bintang. “Pengunjung dapat melihat langit dengan jelas, bahkan dengan banyaknya polusi cahaya yang ada di perkotaan. Kami memiliki rencana untuk membuat teleskop yang lebih besar di Hatta yang jauh dari polusi cahaya yang akan digunakan untuk lebih fokus pada penelitian ilmiah”, jelas Hasan.

Jangan lewatkan juga sebuah teater yang akan memutar film-film tentang ruang angkasa serta teknologi terbaru, dan sebuah ruang galeri yang akan memajang foto, lukisan, yang menggambarkan keindahan dari benda-benda luar angkasa. Yuk kita berkunjung ke Dubai.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.