Sukses

5 Kesalahan Saat Memakai Bulu Mata Palsu

Saat sedang mengaplikasikan bulu mata palsu, pastikan Anda menghindari kesalahan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata yang bervolume, panjang dan tebal merupakan salah satu bagian terpenting dalam riasan. Oleh karena itu, banyak para wanita yang menggunakan bulu mata palsu untuk menyempurnakan riasan mereka. Namun, terkadang ada beberapa kesalahan yang dialami saat sedang mengaplikasikannya sehingga tampilan bulu mata palsu jadi mudah lepas.

Sebenarnya apa sajakah kesalahan yang sering dilakukan saat sedang memasang bulu mata palsu? Seperti yang dilansir dari situs popsugar.com, Jumat (23/12/2016) ada 5 kesalahan yang harus Anda tahu saat sedang memasang bulu mata palsu.

1. Membeli bulu mata palsu yang salah
Banyak sekali toko kosmetik yang menjual beragam jenis bulu mata palsu, mulai dari yang bulu mata yang natural hingga yang ekstravaganza. Jika Anda baru akan memulai menggunakan bulu mata palsu, jangan mudah tergiur dengan jenis bulu mata yang tebal dan panjang, karena justru akan membuat mata Anda terasa berat. Pilihlah bulu mata palsu yang natural dengan bulu-bulu yang lembut dan halus.

2. Menggunakan lem bulu mata palsu dari kemasannya
Saat Anda membeli bulu mata palsu, kebanyakan bulu mata palsu dijual bersamaan dengan lemnya. Tapi, terkadang lem bulu mata palsu yang ada di kemasannya tidak berfungsi dengan baik. Jadi, sebaiknya Anda membeli lem bulu mata palsu yang khusus terpisah dengan bulu mata palsunya untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

3. Lem bulu mata palsu yang digunakan terlalu tipis
Saat memulai proses pemasangan bulu mata palsu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menekan sedikit bagian tengah lem agar tidak menggumpal. Lem bulu mata palsu yang terlalu tipis akan membuat bulu mata palsu lebih cepat lepas.

4. Menggunakan lem bulu mata palsu langsung ke bulu mata Anda
Jangan menggunakan lem bulu mata palsu langsung pada bagian bulu mata asli Anda. Selain berbahaya, lem yang banyak menempel pada bulu mata dapat membuat bulu mata asli Anda menjadi rontok.

5. Menggunakan jari tangan
Kebanyakan orang pasti menggunakan jari-jari tangan saat akan memasang bulu mata. Walaupun terlihat mudah dengan jari tangan, tak ada salahnya juga Anda menggunakan bantuan pinset untuk memasang bulu mata palsu. Hal ini berguna agar hasil akhir bulu mata palsu terlihat lebih rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.