Sukses

Kualitas yang Harus Anda Perhatikan saat Mencari Jodoh

Mencari jodoh bukan ajang sembarangan, ternyata Anda juga harus memperhatikan satu kualitas penting ini, apakah itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kencan di dunia modern ini rasanya tidak bisa disamakan seperti zaman dahulu, disaat Anda dan pasangan bisa berjalan-jalan di taman sambil menikmati pemandangan. Generasi milenial yang kini mulai beralih pada aplikasi kencan online, menimbulkan berbagai pengalaman nyata yang kurang menyenangkan.

Namun, jika berhubungan dengan kualitas yang Anda butuhkan dalam mencari jodoh, tentu tidak ada yang berubah. Ada satu kualitas serius yang dibutuhkan, menurut Ken Page, psikoterapis, dosen, dan penulis Deeper Dating yang berbasis di New York, seperti dilansir dari mydomaine.com, Selasa (27/12/2016).

Secara khusus, Ken menyarankan Anda untuk memperhatikan bagaimana sikap Anda sendiri dalam memperlakukan orang-orang di sekitarnya saat kencan berlangsung. Contohnya adalah pelayan restoran yang melayani Anda dan pasangan.

Kebaikan menjadi satu kualitas penting dalam mencari jodoh. Perlakukan seseorang terhadap orang-orang lain yang berada pada posisi rentan dapat membantu Anda melihat sifat sejati dari orang tersebut.

"Kebaikan menjadi satu hal besar. Dalam pengalaman kencan berikutnya, cobalah untuk melatih kebaikan dan kemurahan hati Anda sendiri. Semakin Anda melakukan kebaikan, semakin Anda akan melihat kualitas yang sama pada orang-orang yang Anda temui," papar Ken pada Psychology Today. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.