Sukses

Awali Perjalanan Karier Anda di Kantor Baru dengan 5 Tips Berikut

Liputan6.com, Jakarta Saat menerima sebuah pekerjaan di kantor baru, rasa senang dan semangat biasanya tercermin pada wajah Anda. Ucapan selamat dari semua teman-teman tentu membuat Anda semakin bersemangat untuk memulai pekerjaan dan karier baru Anda.

Dalam memulai pekerjaan Anda yang baru, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Melansir dari awesomenesstv.com pada Jumat (30/12/2016) berikut adalah segala sesuatu yang perlu Anda ketahui untuk memulai karier Anda di kantor baru.

Perhatikan Pakian Anda
Saat akan mengenakan baju kerja, pastikan bahwa Anda berpakaian mengesankan tapi tidak terlalu berlebihan. Mengenakan pakaian yang pantas dan sesuai dengan pekerjaan Anda, secara langsung akan menunjukan kepada atasan Anda bahwa Anda serius untuk bekerja. Perlu Anda ingat bahwa ini adalah pekerjaan bukan fashion show.

Pertimbangkan Trasnportasi Anda
Saat sudah mulai bekerja Anda harus mempertimbangkan trasnportasi Anda. Jangan sampai datang terlambat karena tempat tinggal Anda yang jauh dan juga transportasi yang Anda gunakan. Jika Anda tidak punya kendaraan pribadi, Anda bisa menumpang dengan rekan kerja Anda.

Jangan Takut Berbicara
Atasan sangat menyukai saat karyawan mereka mengambil inisiatif untuk dapat mengambil tanggung jawab lebih, dan biarkan Bos Anda tau akan hal itu. Disisi lain jika atasan Anda terlalu banyak memberikan pekerjaan kepada Anda, jangan takut untuk memberitahukannya. Lebih baik jujur tentang apa saja yang bisa Anda lakukan, daripada menerima semua pekerjaan namun hasilnya buruk.

Akui Kesalahan Anda
Tentu saja Anda ingin atasan Anda beranggapan bahwa Anda berbakat dan bertanggung jawab. Tapi saat Anda membuat suatu kesalahan lebih baik untuk mengakuinya dari pada diam dan berpura-pura tidak tau apa-apa. Ingatlah, semua orang pasti membuat kesalahan, dan setiap orang tentu selalu belajar dari kesalahan mereka.

Gunakan Uang Anda dengan Bijak
Saat menerima gaji pertama dari kantor Anda, tentu Anda merasa sangat senang dan ingin segera berbelanja apapun keinginan Anda. Sebaiknya mulailah berpikir dan atur keuangan Anda dengan bijak. Sisihkan sepertiga gaji Anda dan masukan ke dalam tabungan untuk keperluan Anda di masa yang akan datang. Masa-masa Anda meniti karier pada usia produktif sebaiknya Anda manfaatkan untuk menabung dengan baik.

(Dearni Grasia)

Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Pengusaha? Simak 4 Tahap yang Anda Perlu Lewati
Artikel Selanjutnya
Ubah Keterampilan Jadi Peluang Bisnis