Sukses

Ingin Menyajikan Menu Ikan Pada Perayaan Natal? Berikut Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Ikan adalah salah satu sumber proyein hewani yang dkonsuimsi oleh banyak orang. Nutrisi yang ada pada ikan sangat bermanfaat bagi tubuh kita, mulai dari protein, asam lemak omega3, vitamin, hingga mineral. Tak hanya itu, rasanya yang enak dan gurih membuat ikan semakin banyak penggemarnya. Menu ikan juga cocok untuk disajikan pada perayaan Natal bersama keluarga tercinta.

Namun, hati-hati kesalahan saat memasak ikan ternyata bisa mengurangi rasanya yang lezat, hingga mengurangi nutrisi pada ikan. Melansir dari purewow.com pada Sabtu (24/12/2016) berikut beberapa kesalahan saat memasak ikan yang sering Anda lakukan.

Memasak Langsung Saat Masih Beku

Menggoreng ikan saat masih dingin atau bahkan beku, bisa membuat tingkat kematangannya tidak merata. Sebelum memasak ikan dari dalam kulkas, pastikan untuk membiarkannya terlebih dahulu selama 15 menit.

Tidak Mengecek Tulang Ikan

Walaupun pada kemasan ikan yang Anda beli di supermarket tertulis “Tanpa Tulang”, bukan berarti tidak ada tulang yang tersisa. Tekan dengan lembut ikan dengan jari-jari Anda untuk merasakan tulang yang masih tersisa.

Meletakan Ikan Ke Wajan yang Masih Dingin

Meletakan ikan ke dalam wajan yang belum panas akan membuat ikan Anda matang dengan tidak merata. Sebelum memanggang ikan, sebaiknya wajan dioleskan dahulu dengan minyak atau mentega. Pastikan juga tingkat api nya sedang.

Tidak Meniriskan Sampai Benar-benar Kering

Jika Anda ingin ikan yang gurih dan renyah sebaiknya Anda harus meniriskan minyak yang ada pada ikan dengan benar. Anda bisa menggunakan tisu untuk menyerap minyak pada ikan lebih cepat. Selain itu, sebelum memasknya pastikan untuk mengeringkan ikan terlebih dahulu. Sisa air yang ada pada ikan akan membuatnya terasa lembek saat Anda memasaknya.

(Dearni Grasia)

Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!
Artikel Selanjutnya
Kalpa Tree Bandung, Kafe Unik Kekinian yang Fenomenal