Sukses

Malas Saat Bekerja? Basmi dengan 6 Cara Ampuh

Penyakit malas harus dibasmi dan tidak boleh menjadi kebiasaan, karena akan banyak kewajiban yang tertunda.

Liputan6.com, Jakarta Malas sudah menjadi penyakit setiap orang dalam menyelesaikan berbagai kewajiban yang selalu menumpuk setiap harinya. Penyakit malas harus dibasmi dan tidak boleh menjadi kebiasaan, karena akan banyak kewajiban yang tertunda. Untuk menghindari malas, lakukan 5 cara ampuh ini, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (4/1/2017).

Pecah tugas menjadi lebih kecil
Jika pekerjaan yang Anda miliki sangatlah banyak, maka rasa malas juga akan lebih besar untuk menghindari tugas ini. Karena itu, memecah tugas menjadi beberapa bagian akan memudahkan Anda untuk mengerjakannya dan memberikan motivasi bahwa pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Istirahat dan olahraga secara rutin
Kemalasan berawal dari kekurangan tenaga. Karena itu penting bagi Anda untuk menyegarkan diri dengan cara istirahat beberapa saat dan melakukan olahraga kecil di kantor supaya badan kembali segar. Hal ini akan memicu tubuh Anda lebih segar dan siap menjalankan berbagai tugas.

Cari motivasi
Malas juga berawal dari kekurangan motivasi. Jika Anda selalu terlarut dalam kerja tanpa motivasi, seluruh tenaga akan terbuang sia-sia dan waktu akan terlewat secara percuma. Untuk itu segera cari motivasi kecil, seperti ingin cepat pulang ke rumah, untuk memberikan semangat menyelesaikan tugas Anda.

Fokus satu tugas satu waktu
Jangan mengambil beberapa tugas untuk diselesaikan dalam satu waktu, karena akan membuat Anda tidak fokus dalam bekerja. Akan lebih baik jika Anda berkonsentrasi dalam satu pekerjaan hingga selesai dan beri perhatian penuh. Hal ini akan membuat Anda akan lebih senang mengerjakan tugas tanpa terbeban rasa malas.

Jangan lari dari tugas
Lari sesaat saat bekerja memang bagus, namun bila dikerjakan terus menerus jangan harap pekerjaan tersebut bisa selesai dengan cepat. Untuk itu, usahakan menjaga diri untuk tetap termotivasi dan memberikan usaha dengan baik pada tugas yang sedang Anda emban.

Meditasi

Melakukan meditasi menjadi salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menghindari rasa malas yang melanda. Dengan memberikan ketenangan dalam jiwa, Anda akan bisa lebih fokus dan siap untuk menjalani hari tanpa rasa malas yang akan menghantui saat bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.