Sukses

Mau Tahu 6 Tantangan Kreatif yang Populer di Media Sosial 2016?

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali tantangan kreatif yang populer di media sosial pada tahun ini, apalagi banyak gaya-gaya populer dari dalam dan luar negeri yang membuat tantangan ini asyik diikuti. Karena kepopulerannya pula, banyak tantangan kreatif ini yang menjadi trend dalam setahun di media sosial. Mau tau apa? Inilah 6 tantangan kreatif yang populer di media sosial 2016

Running Man Challenge
Running Man Challenge adalah tantangan yang mengharuskan pesertanya melakukan gerakan berlari dengan diiringi sebuah lagu yang berjudul “My Boo” yang dibawakan oleh Ghost Town. Karena menarik dan menyenangkan, akhirnya tantangan ini diikuti banyak orang di media sosial. Bahkan mereka membuat kreasi lainnya dengan berbagai formasi gaya dan property yang dibawa saat menari.

Bottle Flip Challenge
Tantangan membalik botol ini menjadi viral di media sosial pada pertengahan tahun 2016. Sang penantang diharuskan mempersiapkan sebuah botol yang satu pertiga bagiannya diisi dengan air. Botol ini harus dilempar secara memutar dan mendarat dengan posisi tegak diatas meja, kursi atau lantai. Hingga saat ini, bottle flip challenge masih dilakukan oleh pengguna media sosial.

PPAP Challenge

Gaya Piko Taro saat menyanyikan lagu Pen Pineapple Apple Pen dikonfrensi pers di Club of Japan, Tokyo (28/10). Sejak video PPAP alias Pen Pineapple Apple Pen miliknya jadi viral, Piko Taro menjadi bintang Youtube dan terkenal. (Reuters/Issei Kato)
Lagu PPAP, atau Pen Pinapple Apple Pen yang dibawakan oleh Piko Taro adalah sebuah lagu pendek bedurasi 1 menit yang memiliki koreografi yang unik.Tantangannya adalah peserta harus menyanyikan lagu PPAP dengan koreografi yang menampilkan pena, apel dan nanas bayangan. Karena kesederhanaan ini pula, banyak orang yang bisa menyelesaikan PPAP dengan mudah.

Manequin Challenge

Mannequin Challenge (usatoday.com)
Manequin Challenge dimulai oleh sekelompok anak SMA di Amerika Serikat yang diam mematung dengan diiringi lagu Rae Sremmurd – Black Beatles ft. Gucci Mane. Seketika saja, gaya mannequin merambah ke seluruh dunia hingga hari ini. Para pemain hanya diharuskan berdiri mematung selama beberapa saat, sambil menggunakan beberapa properti kreatif seakan-akan mereka melakukan kegiatan sehari-hari.

Om Telolet Om Challenge

Warga Ngabul di Jepara ini berburu bunyi klakson di jalan raya (foto : Riyadh As'ari)
Fenomena ini baru saja viral di media sosial pada Desember 2016, dimulai dari sekelompok masyarakat di Jepara yang mengunggah video unik mereka. Mereka menggunakan sepotong kardus yang bertuliskan “om telolet om” untuk mendengarkan suara klakson dari bus antar kota antar provinsi yang lewat di daerah mereka. Seketika saja kebiasaan ini menjadi tantangan yang asyik untuk dilakukan oleh netizen di media sosial.

Bus Challenge

Kehebohan itu lantaran aksi mereka yang menirukan gerakan sopir dan penumpang di dalam bus malam yang tengah melaju kencang.
Bus Challenge, yang dibuat sekelompok anak SMA di Indonesia kini mendapat perhatian dunia di media sosial. Para pemain Bus Challenge diharuskan untuk duduk rapi seakan-akan berada di bus dan seorang supir akan memandu gerakan apa yang harus dilakukan. Sang supir akan menginjak gas dengan kencang, mengerem mendadak, dan belok kiri dan kanan secara cepat. Gaya sang supir harus diikuti dengan cepat oleh para penumpangnya. Beberapa adegan kreatif seperti pedagang asongan dan pengamen jalanan juga bisa ditambahkan dalam tantangan ini.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Media Sosial yang Mengubah Dunia
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tantangan Internet Berujung Maut, Hari Patah Hati Nasional