Sukses

5 Tips Menata Rambut Bagi Anda yang Memiliki Poni

Anda memiliki poni rambut dan bingung bagaimana cara merawatnya? Simak beberapa langkah di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang bahwa mengurus, menata, dan merawat rambut adalah sesuatu hal yang mudah dilakukan? Terutama bagi Anda yang memiliki poni, mungkin hal tersulit adalah memastikan poni dalam keadaan baik sepanjang hari, sepadat apapun aktivitas Anda.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (23/12/2016), berikut ini adalah beberapa tips menata rambut berponi yang bisa Anda lakukan untuk menjaganya tetap baik sepanjang hari.

1. Keramas dengan penuh perhatian
Lewatkan sampo dengan kandungan yang dapat melembapkan rambut, karena hanya akan membuat poni menjadi lepek, bahkan sebelum Anda menatanya. Sebaliknya, gunakan sampo yang dapat membuat rambut bervolume dan gunakan kondisioner sejauh mungkin dari akar rambut.

2. Menata poni langsung setelah mandi
Secara umum, menunggu rambut setengah kering untuk ditata adalah ide yang baik, namun untuk urusan poni, kebanyakan orang ingin cara yang lebih cepat. Dengan hair dryer dan sisir, tata poni ke arah yang diinginkan berulang kali hingga terbentuk. Cara ini akan membuat poni rambut terlihat tertata rapi dengan alami.

3. Berhati-hati dengan produk perawatan kulit
Tidak ada yang menyarankan Anda untuk melewatkan tabir surya atau berbagai produk kecantikan lainnya, namun usahakan diamkan 10 menit hingga semua produk meresap dengan baik ke dalam kulit, sebelum membiarkan poni rambut menutupinya dan membuat wajah berminyak.

4. Jangan takut pada hair spray
Faktanya, hair spray justru dapat membantu memisahkan poni dengan dahi Anda, sehingga wajah Anda akan terlihat lebih segar.

5. Gunakan dry shampoo dengan baik
Daripada menyemprotkannya langsung pada akar rambut, lebih baik gunakan sikat gigi, untuk hasil yang maksimal. Jangan semprotkan dry shampoo pada batang poni, karena hanya akan membebaninya dan membuatnya terlihat semakin lepek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.