Sukses

4 Tahap Aman Traveling dengan Anak yang Masih Sering Anda Lupakan

Ternyata, Anda masih sering melupakan beberapa tahap keamanan saat traveling bersama anak, penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Traveling bersama anak bisa menjadi neraka, bagi Anda yang pernah merasakannya. Jika Anda merasa sudah menyiapkan segala sesuatunya, namun biasanya saat di tengah perjalanan, pasti ada saja sesuatu yang kurang.

Faktanya, sebagian besar tempat yang akan Anda kunjungi, tidak ramah untuk balita, kecuali anak Anda telah berusia 3 tahun ke atas. Hal inilah yang seringkali membuat orang tua melupakan beberapa hal tentang keamanan membawa anak berpergian, apa sajakah? Dilansir dari sheknows.com, Selasa (20/12/2016), berikut ini adalah beberapa tips keamanan untuk membawa anak traveling.

1. Bawalah kursi bayi sendiri. Beberapa penerbangan telah mulai menyewakan dan Anda bisa memanfaatkannya.

2. Bicara pada pemilik atau pegawai penginapan tempat Anda akan menghabiskan waktu, untuk menyingkirkan semua peralatan pembersih, obat-obatan, dan senjata yang sekiranya akan berbahaya bagi anak-anak, jauh dari jangkauan, dan buatlah rumah menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

3. Ketika sampai di tempat tujuan, periksa setiap potensi bahaya yang mungkin terjadi untuk alasan keselamatan.

4. Periksa kebersihan setiap hal yang digunakan selama liburan, sebelum digunakan untuk anak Anda.

(Annisa Wulan/ Nabila Mecadinisa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.