Sukses

Flashback 6 Tantangan Kuliner yang Populer di Media Sosial 2016

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 penuh dengan berbagai tantangan kuliner yang menarik pengguna media sosial di Indonesia. Mulai dari yang aneh-aneh hingga yang membuat Anda harus mencoba sensasi makanan yang sangat pedas dibanding sebelumnya. Inilah 6 tantangan kuliner yang populer di media sosial yang dirangkum oleh Liputan6.com.

Samyang Challenge
Tantangan memakan mie samyang ini populer di media sosial pada awal tahun 2016. Para peserta ditantang untuk memakan mie samyang yang terkenal dengan rasanya yang teramat sangat pedas. Selain itu para penantang juga tidak boleh minum air ketika menghabiskan satu porsi mie samyang ini. Berasal dari korea, mie samyang akhirnya menjadi tantangan yang disukai bagi pecinta makanan.

Corn Drill Challenge

Corn Drill Challenge (foto : independent.co.uk)
Memakan jagung dengan bantuan bor? Corn Drill Challenge menjadi tantangan yang membahayakan bagi sebagian orang. Anda hanya perlu mempersiapkan sebuah jagung yang ditusuk di sebuah alat bor. Kemudian jagung diberikan bumbu atau dibakar dan dimakan sambil diputar dengan alat bor. Tantangan ini seru bagi sebagian orang, namun ada kejadian buruk yang terjadi seperti kehilangan rambut akibat tergulung alat bor hingga gigi yang lepas akibat tersangkut di jagung.

Spiciest Noodle Challenge

Ben dari Awesome Eats, merasakan Indomie Paling Pedas Sedunia.
Hampir sama dengan Samyang Challenge, namun tantangan ini mengkhususkan memakan mie goreng instan asal Indonesia. Dibuat di sebuah warung yang bernama Warung Abang Adek yang menawarkan mie super pedas, banyak youtubers yang akhirnya mampir dan mencoba tantangan ini. Seperti youtubers bule yang mengikuti tantangan ini, hingga berpendapat bahwa mie ini tidak bisa dimakan.

1 dari 2 halaman

Tantangan Kuliner 2016

Nasi Padang Challenge

Kangen makan nasi Padang di bulan puasa? Ini lauk paling oke untuk disantap!
Sejak naik pamor dengan lagu Nasi Padang yang dibuat seniman asal Norwegia, Kvitland, tantangan makan nasi padang menjadi populer di luar negeri. Mulai dari tantangan makan nasi padang terbanyak sebanyak 7 kilogram hingga mencoba memakan lauk nasi padang yang paling pedas dan unik, seperti gulai otak. Rendang juga tidak ketinggalan untuk dicoba dan menjadi salah satu lauk paling disukai menurut youtubers luar negeri.

Kerupuk Pedas Challenge

Kerupuk Pedas Challenge
Populer pada pertengahan tahun 2016, tantangan kerupuk pedas mulai merambah di media sosial. Beberapa brand lokal mulai mencoba membuat kerupuk pedas yang membuat orang-orang tertantang. Mulai yang wajar, hingga super pedas karena mencoba kerupuk yang ditambahkan cabe didalamnya. Kerupuk yang dijual kiloan juga menjadi favorit di media sosial untuk dijadikan kerupuk pedas challenge.

Seblak Challenge

Seblak adalah makanan khas daerah Bandung yang terbuat dari kerupuk   yang direbus dengan diberi bumbu
Makanan yang tenar dari Jawa Barat ini juga mulai menjadi perhatian karena seblak challenge. Mereka ditantang untuk mencicipi seblak dengan tambahan cabe yang luar biasa. Mereka ditantang makan seblak panas, tanpa minum, dan menguji seberapa tahan mereka mengkonsumsi seblak yang sangat pedas ini. Hingga banyak orang yang mengatakan, tantangan makan seblak challenge ini berasa makanan yang berasal dari neraka.

Artikel Selanjutnya
Makan Manis Berlebih Saat Lebaran Memicu Masalah Kulit Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Penampakan Hotel Obama Saat Liburan di Bali