Sukses

Hakuhodo Indonesia Dominasi Penghargaan Citra Pariwara 2016

Liputan6.com, Jakarta Hakuhodo Indonesia berhasil mendominasi penghargaan pada Citra Pariwara 2016 melalui peraihan 5 Best of Medium, 21 Gold, 19 Silver dan 15 Bronze sehingga meraih Advertising Agency of The Year 2016. Pada kategori Media, Hakuhodo Indonesia juga meraih gelar Media Agency of The Year 2016.

Sedangkan untuk gelar Digital Agency of The Year 2016 berhasil diraih MullenLowe Indonesia. Advertiser of The Year 2016 pada tahun ini diraih oleh PT. United Family Food.

“Di panel 1, banyak karya yang dinilai sangat luar biasa, sehingga 7 juri berkaliber Internasional secara bulat menyetujui untuk memberikan penghargaan tertinggi”, tutur Anne Ridwan, Ketua Penjurian Citra Pariwara 2016.

Malam anugerah Citra Pariwara pada hari Jumat, 16 Desember 2016 di Epiwalk Kuningan, Jakarta, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Citra Pariwara 2016 yang sudah dimulai dengan pameran iklan sejak tanggal 14 Desember 2016.

Hakuhodo Indonesia meraih Advertising Agency of The Year 2016

Salah satu bagian menarik dari Citra Pariwara kali ini adalah apresiasi khusus yang diberikan kepada Bapak Baty Subakti dan Bapak Henry Saputra, dua orang pelopor penyelenggaraan Citra Pariwara di tahun 1988. Penyerahan apresiasi khusus ini diberikan oleh Irfan Ramli, Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya.

Total 948 karya yang terbagi dalam 12 kategori besar dinilai oleh panel juri yang terdiri dari pelaku-pelaku periklanan ternama dari dalam dan luar negeri.

Adapun ketua-ketua juri yang memimpin penjurian Citra Pariwara 2016 ini terdiri dari Ajab Samrai, Chief Creative Officer Ogilvy & Mather Jepang untuk Panel 1 (Print, Radio, Film, Out of Home, Direct Promotion, Non-Conventional, Integrated and Print Craft Category); Takayuki Nizawa, Senior Creative Director TBWA Hakuhodo Japan untuk Panel 2 (Digital Category); Achjuman "Maman" Achjadi, Chief Strategy Officer Dentsu Aegis Network untuk Panel 3 (Media Category); dan Roy Wisnu, Chief Creative Officer Mullen Lowe Group untuk Panel 4 (BG & Daun Muda Category).

“Citra Pariwara diharapkan dapat menjadi saringan pertama untuk memilih karya-karya yang dinilai dapat berprestasi di ajang Internasional. Semoga pemenang Citra Pariwara kali ini dapat membuktikan harapan tersebut,” ujar Elwin Mok, Ketua Panitia Citra Pariwara 2016.

(*)