Sukses

Daftar Tempat Makan Surganya Pecinta Durian

Daftar tempat makan dengan menu utama durian yang harus Anda datangi.

Liputan6.com, Jakarta Walau memiliki aroma khas yang tajam, buah durian selalu memiliki penggemar setia karena rasanya yang legit dan lumer di mulut. Bagi pecinta raja buah ini, menikmati berbagai macam makanan olahan berbahan dasar daging durian tentu sangat menyenangkan.

Saat ini, banyak bermunculan tempat makan yang menjadikan durian sebagai menu utama. Namun, hanya ada beberapa restoran yang menyediakan buah atau menu olahan durian dengan rasa yang autentik walaupun telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (26/12/2016) berikut ini daftar tempat makan dengan menu utama durian yang harus Anda kunjungi.

1. Ucok Durian, Medan

Medan memang disebut sebagai pusatnya buah durian di Indonesia. Jejeran penjual durian akan Anda temukan di sepanjang jalan kota ini. Durian medan memang dikenal memiliki cita rasa manis yang khas. Tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke Medan selalu menjadikannya sebagai buah tangan yang harus diberikan untuk kerabat terdekat. Tempat makan paling terkenal di Medan yang menjadikan King of Fruits ini sebagai menu utamanya adalah Ucok Durian. Warung ini buka setiap hari selama 24 jam, tanpa mengenal musim tetapi tetap terjamin kualitas dan rasa buah duriannya. Para pelayan di warung akan membantu Anda memilih durian yang diinginkan. Anda lebih suka menikmati buah durian asli tanpa harus diolah menjadi menu modern? Ucok Durian tentu jadi tempat yang pas untuk didatangi.

2. Sop Duren Lodaya, Bogor

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Ya, Sop Duren Lodaya memang cukup banyak ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Yogyakarta. Namun, menurut para pecinta durian, Sop Duren Lodaya di Bogor lah yang memiliki cita rasa paling legit dan autentik. Anda bisa menikmati seporsi sop duren dengan harga yang cukup terjankau, yaitu Rp 14ribu. Selain itu, Anda bisa memilih sendiri topping favorit sebagai pelengkap untuk menambah kelezatan rasa sop durian. Tak hanya sop durian, kedai ini pun memiliki varian menu olahan buah durian seperti es krim dan cendol.

3. Raja Durian, Jakarta

Kedai sederhana yang beralamat di Jl. Danau Sunter Utara Blok B No. 12, Sunter, 14350 ini memang cukup ramai didatangi oleh pecinta durian. Aroma durian yang khas langsung tercium ketika Anda memasuki gerbang kedai ini. Para pegawai yang ramah akan langsung melayani dan mambantu Anda untuk memilih durian yang diinginkan. Tak hanya buah durian utuh, olahan berbahan dasar durian seperti es dan pancake juga tersedia di tempat ini.

4. Surabi Duren Sukasari, Bogor

Menu olahan durian lain yang cukup terkenal adalah serabi yang diberi saus berbahan dasar durian. Bagi pecinta durian yang ingin merasakan sensasi berbeda saat menikmati buah harum ini bisa langsung datang ke Surabi Duren Sukasari, Bogor. Tempatnya yang sederhana tak membuat kedai ini sepi pengunjung. Serabi durian di warung ini memang terkenal dengan cita rasanya yang lezat. Anda pun bisa memilih topping tambahan favorit seperti cokelat, keju, pisang, atau oncom.

Jangan lupa cek Reservasi.com sebelum jalan-jalan dan berwisata kuliner untuk dapatkan info harga tiket pesawat atau hotel setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini