Sukses

Kiat Skincare Bekerja Optimal

Jadikanlah produk skincare Anda bekerja lebih optimal

Liputan6.com, Jakarta Perawatan wajah sudah umum dilakukan oleh para wanita. Biasanya produk yang diaplikasikan pun juga tak sedikit. Langkah demi  langkah dilakukan agar tampilan kulit terlihat kian sehat.

Namun bagaimana jika sudah melakukan perawatan namun tidak membuahkan hasil yang signifikan?

Ternyata mungkin Anda menggunakan cara yang kurang tepat saat mengaplikasikan produk tersebut. Dilansir dari situs marieclaire.com, Kamis (22/12/2016) Dijelaskan bahwa dibutuhkan teknik-teknik tertentu untuk mengaplikasikan setiap jenis produk perawatan agar bekerja lebih optimal.

1. Selalu awali dengan membersihkan wajah.

 Membersihkan wajah merupakan langkah awal dalam menciptakan tampilan kulit sehat tanpa cela. Dengan kondisi kulit yang bersih, tentu akan memudahkan penyerapan produk perawatan yang akan
diaplikasikan berikutnya, sehingga produk perawatan akan bekerja lebih optimal.

2. Gunakan serum wajah saat kondisi kulit lembap.

Jika biasanya Anda menggunakan serum saat kulit wajah dalam keadaan kering, cobalah mengubah kebiasaan Anda. Karena nyatanya, dalam kondisi kulit lembap kulit akan lebih mudah menyerap formula produk perawatan
wajah.

 3. Rutin lakukan eksfoliasi kulit.

Proses ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit Anda. Dengan hilangnya sel-sel kulit mati pada lapisan kulit, maka tak ada lagi penghalang bagi produk perawatan yang akan
terserap ke dalam pori-pori wajah Anda.

4. Aplikasikan beberapa produk perawatan.

Layering skincare sudah menjadi hal umum yang dilakukan. Dengan aplikasi berlapis
tentu fungsi produk satu dan lainnya akan saling melengkapi untuk menciptakan tampilan kulit cantik dan sehat. Mulailah dengan penggunaan cleanser, toner, essence, serum, moisturizer, dan ditutup dengan sunscreen.

 5. Bedakan produk untuk siang dan malam hari.

Jangan samakan produk perawatan untuk siang dan malam hari. Seperti yang diketahui, kulit akan melakukan regenerasi pada malam hari, sehingga penggunaan produk dengan kandungan brightening akan bekerja maksimal di malam hari. Anda juga bisa mengaplikasikan moisturizer dengan formula yang lebih kaya agar kulit terhidrasi secara maksimal. Namun untuk siang hari, Anda dapat menggunakan formula yang lebih ringan agar kulit tidak berminyak.

Dengan cara diatas, kini produk perawatan Anda akan bekerja lebih efektif dan optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini