Sukses

Segera Diresmikan, Seperti Apa Wajah Baru Malioboro?

Malioboro, destinasi wisata belanja yang tak pernah sepi di Jogja, akan meresmikan wajah baru-nya pada 22 Desember 2016.

Liputan6.com, Yogyakarta Malioboro menjadi jantung wisata di Kota Jogja. Keberadaannya semakin menambah kenangan saat melancong ke kota gudeg ini. Hal inilah yang membuat pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta selalu membuat perbaikan demi pelayanan wisatawan di Jogja.

Plt Walikota Jogja Sulistiyo, mengatakan Malioboro sudah kembali dapat dilalui oleh pejalan kaki khususnya di sisi timur. Berbagai fasilitas sudah disiapkan oleh Pemda DIY bagi wisatawan yang datang ke Malioboro, seperti kursi dan tempat sampah. Rencananya tanggal 22 Desember 2016 akan diresmikan "wajah baru" Malioboro ini.

"Tanggal 22 akan diresmikan. Semoga dengan fasilitas yang ada di Maliboro dapat memanfaatkan Malioboro dapat meningkatkan kebersihannya menjadi nyaman untuk kita semua. baik masyarakat Jogja dan pedatang dapat menjaga," ujar Sulistyo kepada Liputan6.com, Selasa (20/12/2016).

Sulistyo mengatakan, semua layanan yang ada di Malioboro dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga Pemda meminta agar pengunjung Malioboro dapat menjaga kursi tersebut dan tidak dirusak.

Jalan Malioboro berbenah sambut kedatangan wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburan tahun baru di Yogyakarta.Foto: Yanuar H/ Liputan6.com

"Mudah-mudahan tahun baru dan Natal dapat aman dan dapat dinikmati kita, semua yang merayakan dapat menikmati," ujarnya.

Sulistyo menjelaskan, sebagai Plt Walikota Jogja berharap masyarakat dapat menggunakan kesempatan libur sekolah untuk datang ke Yogyakarta, mengingat Pemkot Jogja sudah berusaha membuat nyaman wisatawan khususnya saat berkunjung ke Malioboro.

"Hari liburnya kan panjang mudah-mudahan yang datang ke Jogja semakin nyaman," kata Sulistyo menambahkan. 

Malioboro, destinasi wisata belanja yang tak pernah sepi di Jogja, akan meresmikan wajah baru-nya pada 22 Desember 2016. Foto: Yanuar H/ Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini