Sukses

6 Perubahan Tubuh Setelah Minum Air Kelapa Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sudah sering mendengar manfaat air kelapa untuk kesehatan. Namun, pernahkah Anda rutin meminumnya? Ternyata, manfaat yang akan Anda rasakan sangat banyak dari mengkonsumsi bahan alami ini setiap hari.

Bahkan dalam seminggu, Anda dapat merasakan sejumlah manfaat yang terlihat nyata bagi kesehatan. Dilansir dari Lifehack, Kamis (22/12/2016), berikut manfaat air kelapa yang bisa Anda rasakan setelah setiap hari meminumnya.

1. Sistem imun menguat
Anda tidak mudah sakit karena sistem imun dalam tubuh Anda membaik. Air kelapa memiliki kemampuan menghilangkan bakteri pada tubuh yang menyebabkan penyakit gusi dan infeksi saluran pencernaan. Air kelapa juga dapat melawan virus yang menyebabkan demam, tifus, dan infeksi.

2. Energi meningkat
Anda akan merasa lebih berenergi. Ini karena air kelapa dapat meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid. Hingga ke tingkat sel, tubuh Anda pun terasa lebih berenergi.

3. Organ-organ bekerja lebih baik
Air kelapa dapat mengeliminasi racun di tubuh dan memecah batu ginjal. Bahan ini juga berperan sebagai diuretik alami yang dapat membantu penderita penyakit ginjal. Saluran kencing lebih bersih, begitu pula dengan usus.

4. Sistem pencernaan membaik
Sistem pencernaan membutuhkan banyak serat untuk bekerja dengan baik yang dapat diberikan oleh air kelapa. Buang air Anda pun lebih rutin dan mudah dengan mengonsumsi air kelapa setiap harinya.

5. Berat badan menurun
Dengan mengonsumsi air kelapa selama seminggu, Anda lebih mungkin terlihat lebih langsing. Ini karena air kelapa dapat menjaga nafsu makan Anda. Selain itu, air kelapa juga rendah lemak sehingga tidak akan menambah beban kalori Anda.

6. Kulit lebih bercahaya
Efek hidrasi yang diberikan air kelapa terbukti dapat memberikan kilau alami pada kulit. Apalagi jika Anda mengonsumsinya setiap hari, Anda akan lebih mudah memenuhi kebutuhan hidrasi Anda.

Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Hebat Dari Rajin Minum Air Hangat Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
Ini Usia Terbaik Mengenalkan Air Putih kepada Si Kecil