Sukses

Kaleidoskop November 2016: Modisnya Jaket Bomber Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo tampil modis mengenakan jaket bomber saat memberikan pidato terkait demo 4 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Aksi Bela Alquran 4 November 2016, Presiden Jokowi memberikan keterangan resminya. Selain isi pernyataannya, gaya modis Jokowi dengan jaket bomber saat berpidato juga menjadi sorotan dunia dan menjadi artikel terpopuler November 2016.

Jaket bomber Jokowi pun menjadi trending topic dan viral sebagai bahan perbincangan di media sosial. Tak ketinggalan netizen juga menganalisis merek jaket bomber berwarna hijau army dengan aksen hitam yang dipakai Jokowi.

Sebenarnya Jokowi tetap memakai kemeja putih dan celana hitam seperti baju dinas biasanya, namun dilengkapi dengan jaket bomber yang membuatnya terlihat lebih modis. Apalagi bomber jaket menjadi fashion item yang sedang tren dan disukai anaka muda. 

Berbagai komentar pujian pun membanjiri lini masa, seperti dari @mydirtymind1605 menulis, "Pak Jokowi, jaket nya keren."

Atau komentar dari akun @RizkyRiv, "Jaket nya Pak Jokowi merk apa ya? Kok keren banget" dan "Tren fashion akhir taon: jaket jokowi," tulis akun @rahneputri05.

Rasa penasaran pun terjawab saat netizen mengetahui jika jaket Jokowi bermerek Zara koleksi Fall Winter 2016/2017 seharga Rp 899.000. Di beberapa mal, jaket tersebut langsung laris diburu oleh konsumen.

Sebelumnya, saat bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Ranai, Kepulauan Natuna dalam kunjungan kerja, Juni 2016 silam, Jokowi juga memakai jaket bomber berwarna biru. Ia memadukannya dengan celana slim fit yang modis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini