Sukses

Ternyata Minum Kopi Espresso dapat Berikan 5 Manfaat Bagi Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Kopi memang menjadi minuman yang disukai setiap orang, dan memberikan kafein pada tubuh yang dapat memberikan stimulus semangat hingga terjaga hingga malam hari. Ternyata, rutin minum kopi espresso dapat memberikan 5 manfaat bagi tubuh, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Kamis (22/12/2016).

Menjaga ingatan jangka panjang
Ketika Anda mengonsumsi kopi espresso dengan kandungan kafein yang tepat, ternyata mampu meningkatkan memori jangka panjang Anda. Penelitian ini dilakukan di University of California, Amerika Serikat yang menguji hubungan minum kopi dengan kemampuan mengingat. Tapi efek ini akan mempengaruhi Anda ketika mengonsumsi dua cangkir, kurang atau lebih dari itu tidak akan berdampak apa-apa.

Meningkatkan perhatian
Meminum kopi espresso di pagi hari akan memberikan banyak manfaat, mulai dari menghilangkan kantuk hingga meningkatkan perhatian Anda karena konsentrasi yang meingkat. Namun patut diingat, bahwa manfaat ini hanya bersifat sementara karena meminum kopi berlebihan akan menyebabkan sulit konsentrasi.

Menurunkan berat badan
Ternyata, yang membedakan espresso dengan kopi lainnya adalah kalori yang dikandung. Kopi espresso hanya mengandung 3 kalori per ons, tanpa krim dan gula. Selain itu, espresso juga dapat meningkatkan aktivitas fisik Anda dan menurunkan rasa sakit pada otot. Jadi Anda dapat berolahraga dengan tenang dan lebih sering dibanding biasanya.

Mengurangi resiko struk
Penelitian dari Swedia menyatakan bahwa meminum segelas kopi dapat mengurangi resiko terkena struk. Hal ini disebabkan karena banyaknya kandungan anti oksidan yang ada dalam kopi.

Mengurangi resiko diabetes
Dari penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health, peneliti menemukan bahwa mengonsumsi kopi dapat menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2. Tapi efek ini hanya bisa dirasakan bagi orang-orang yang rajin berolahraga sambil minum kopi.