Sukses

Apakah Si Dia Berbohong? Baca Gerak-gerik 4 Bagian Tubuh Ini

Bohong merupakan kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan cinta Anda. Periksa tanda-tanda adanya kebohongan dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bohong merupakan kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan cinta Anda, apalagi bila si dia kerap melakukannya dan pasangan pun merasa dikhianati perasaannya. Untuk menghindari hal ini, usahakan Anda mampu membaca empat bagian tubuh ini untuk mengetahui apakah si dia sedang berbohong atau tidak. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Kamis (22/12/2016).

Mata
Ketika pasangan menyatakan sesuatu, perhatikan matanya ketika berbicara. Karena dari mata, Anda bisa mengenali apakah dia sedang bohong atau tidak. Bila si dia sedang mengatakan yang sebenarnya, maka secara tidak langsung otak akan menggali kenyataan melalui otak sebelah kiri. Maka mata secara refleks akan bergerak ke atas dan melihat ke sebelah kiri tubuhnya. Bila berbohong, mata akan melihat sebelah kanan tubuhnya yang menandakan sedang berimajinasi dengan otak kanannya.

Wajah
Anda juga bisa menerka pasangan berbohong atau tidak dengan senyum yang ia berikan. Orang yang tidak berbohong akan memberikan senyum seluas-luasnya dengan otot wajah dan mulut, sehingga senyuman terlihat simetris. Jika mereka berbohong, biasanya senyum yang diberikan hanya memanfaatkan otot mulut saja, sehingga terkesan dipaksa. Mengggigit bibir juga bisa diartikan bahwa si dia sedang menahan kebenaran yang seharusnya diucapkan.

Tubuh
Bila pasangan sedang menjelaskan sesuatu, jangan lupa perhatikan tubuhnya. Bila ia terlihat grogi, memalingkan wajah, menutup wajah dengan tangannya, dan menyentuh benda lainnya sehingga perhatian terpecah, maka kemungkinan besar dia sedang bohong. Hal ini terjadi karena mereka tidak nyaman dengan keadaan tersebut dan terpaksa melakukan kebohongan pada Anda.

Tangan dan lengan
Ketika pasangan bohong, mereka akan menggerakkan tangan dan lengan mereka dekat dengan tubuh. Menjaga bahwa mereka selalu bertahan dan mengendalikan gerakan agar tidak mencolok. Tanda lainnya adalah menggosok hidung mereka, mengorek lubang telinga, dan mengucek mata ketika menjawab pertanyaan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini