Sukses

Seperti Apa Pengaplikasian Eyeshadow yang Tepat?

Agar riasan mata terlihat prima, Anda harus mengaplikasikan eyeshadow dengan cara yang tepat pada kelopak mata.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda ingin menciptakan tampilan eyeshadow yang sempurna, Anda harus memilih warna hingga tekstur eyeshadow yang tepat untuk Anda. Tak hanya itu, untuk Anda yang ingin mencampur lebih dari satu warna eyeshadow, Anda harus mahir mengaplikasikan eyeshadow dengan tepat agar hasilnya maksimal.

Seperti dikutip dari situs smh.com.au, Rabu (28/12/2016), Anda harus memulainya dengan membersihkan kelopak mata, sebelum mengaplikasikan produk primer agar eyeshadow dapat melekat dengan maksimat. Biarkan primer kering selama beberapa detik sebelum mulai mengaplikasikan eyeshadow.

Pastikan juga Anda memiliki kuas khusus aplikatoryang benar. Diantaranya kuas berbulu pendek, kuas blending berbulu panjang dan kuas pointer.

Untuk krim eyeshadow, aplikasikan pada kelopak mata Anda dengan ujung jari, kemudian ambil kuas eyeshadow berbulu panjang yang bersih dan pulaskan dengan lembut. Aplikasikan makeup pada area mata terlebih dahulu, agar riasan wajah tak terkena kotoran debu sisa eyeshadow sebelum menerapkan foundation pada wajah. 

Menurut makeup artist Liz Kelch, dari buku makeup garapannya, "Penempatan eyeshadow benar-benar akan menentukan sorot mata Anda. Setiap wajah berbeda dan perubahan sedikit dari waktu ke waktu." Dia memiliki beberapa catatan mendefinisikan pada bentuk mata dan apa yang cocok untuk teknik mata.

Closet-set eyes, eyeshadow dengan warna lebih gelap yang diaplikasikan pada kelopak mata bagian luar dan tercampur keluar. Eyeliner harus diterapkan untuk daerah mata luar dan sedikit eyeshadows light di dalam ujung mata atas dan bawah.

Wide-set eyes, riasan ini membentuk eyeliner tepat di sudut-sudut bagian dalam mata dan menghindari pencampuran keluar di sudut luar. Hooded eyes, adakah riasan mata untuk Anda ingin memilki tampilan mata smokey eyes.

Deep-set eyes, adalah riasan yang lebih banyak menampilkan efek cahaya pada kelopak mata, sehingga eyeshadows metallic dan warna satin menjadi andalan pada gaya riasan mata yang satu ini. 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.